Food & Travel
·
18 Oktober 2020 8:59

Taman Hiburan di Jepang Ini Tawarkan Paket Bekerja di Dalam Bianglala, Tertarik?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Taman Hiburan di Jepang Ini Tawarkan Paket Bekerja di Dalam Bianglala, Tertarik? (90934)
Ilustrasi Bianglala Foto: Shutter stock
Pandemi virus corona telah membuat banyak orang di seluruh dunia terpaksa berdiam diri dan melakukan banyak hal di dalam rumah, termasuk bekerja. Namun, kini banyak cara yang bisa dilakukan agar bekerja dari rumah atau work from home (WFH) semakin menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya di dalam rumah, kini kegiatan WFH dapat dilakukan di berbagai tempat agar tak mudah bosan, seperti coffe shop, co-working space, hingga bekerja sambil staycation. Namun, berbeda dengan di Jepang. Negeri sakura itu menghadirkan pengalaman bekerja jarak jauh yang dilakukan di dalam wahana.
Dilansir CNN, Taman hiburan Yomiuriland di daerah barat Tokyo, Jepang, menawarkan paket Amusement Workation. Paket ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk bekerja di tempat yang tak biasa, seperti di pinggir kolam renang, bahkan di dalam Bianglala.
Taman Hiburan di Jepang Ini Tawarkan Paket Bekerja di Dalam Bianglala, Tertarik? (90935)
Taman Yomiuriland, Jepang Foto: Shutter stock
Taman Yomiuriland telah menciptakan ruang yang menghadap ke kolam renang, para pekerja nantinya akan disediakan meja, kursi, Wi-Fi, dan colokan listrik. Paket tersebut juga termasuk tiket untuk naik bianglala raksasa, pelanggan dapat bekerja selama satu jam di kapsul bianglala.
ADVERTISEMENT
Kapsul dilengkapi dengan Wi-Fi, yang berarti para pelanggan dapat mencoba pengalaman meeting via zoom dari ketinggian atau mencoba mengirim email dengan adrenalin ekstra. Paket Amusement Workation dibanderol sekitar 1.900 yen atau sekitar Rp 264 ribu untuk satu orang atau 3.600 yen atau Rp 500 ribu untuk dua orang.
Paket tersebut mulai bisa dinikmati pada 15 Oktober 2020 lalu. Setelah menyelesaikan pekerjaan, pengunjung dapat mencoba wahana-wahana lain yang tersedia di sana, seperti roller coaster dan sky gondola dengan catatan penambahan biaya.
Taman Hiburan di Jepang Ini Tawarkan Paket Bekerja di Dalam Bianglala, Tertarik? (90936)
Taman Yomiuriland, Jepang Foto: Shutter stock
Tentu saja, pihak taman hiburan mewajibkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan memastikan kebersihan, sanitasi, dan pengunjung dilarang berteriak ketika menikmati wahana.
Paket Yomiuriland tidak mengharuskan pelanggan memakai masker, tetapi mereka akan sangat disarankan untuk memakainya.
ADVERTISEMENT
The East and West Japan Theme Park Associations, operator taman hiburan yang mengawasi atraksi seperti Universal Studios Jepang dan Tokyo Disneyland, menyarankan agar para tamu tetap mengenakan masker dan hanya "berteriak dalam hati" sebagai gantinya.
Pandemi virus corona yang sedang berlangsung telah menyebabkan banyak tempat wisata di seluruh dunia, terutama mereka yang ekonominya sangat bergantung pada kunjungan turis, mencari cara lain untuk menarik pengunjung, termasuk meluncurkan pelayaran dan penerbangan tanpa tujuan untuk para pelancong yang rindu berlibur.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).