kumparan
search-gray
Food & Travel30 Juli 2020 12:29

Tawangmangu Rasa Jepang, Ini Destinasi Wisata Instagramable ala Negeri Sakura

Konten Redaksi kumparan
Tawangmangu Rasa Jepang, Ini Destinasi Wisata Instagramable ala Negeri Sakura (622994)
Sakura Hills Tawangmangu Foto: Instagram @clacorinda
Mendengar Jepang pasti yang terlintas di benakmu adalah bunga sakuranya yang indah atau tempat wisatanya yang Instagramable. Tapi, enggak perlu jauh-jauh ke Jepang, kamu juga bisa menikmati indahnya bunga sakura dan pemandangan ala Jepang lewat destinasi wisata yang ada di Tawangmangu, Jawa Tengah, ini lho.
ADVERTISEMENT
Sakura Hills Tawangmangu adalah jawabannya. Tempat wisata yang terletak di Jl Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar, ini menawarkan keindahan Gunung Lawu sekaligus Negeri Sakura.
Mengutip akun Instagram @sakurahills_tawangmangu, kamu bakalan disuguhkan pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Lawu sekaligus pohon sakura yang tumbuh di sekitarnya.
Tawangmangu Rasa Jepang, Ini Destinasi Wisata Instagramable ala Negeri Sakura (622995)
Sakura Hills Tawangmangu Foto: Instagram @wu.lan476
Menariknya, untuk membuat tempat wisata ini semirip mungkin dengan Negeri Sakura, pengelola juga membuat bangunan-bangunan ikonik khas Jepang.
Menurut Manager Sakura Hills Tawangmangu, Mintari Nur Aziza, Sakura Hills Tawangmangu adalah destinasi wisata alam dengan nuansa Jepang.
"Jadi dari gerbang depan sudah kerasa nuansa Jepang-nya, ada fushimi inari, pagoda Jepang, water onsen park (kolam belerang yang bersumber dari kawah candradimuka), bisa sewa kimono juga di sini biar seperti asli di Jepang," kata Tari, saat dihubungi kumparan, Kamis (30/7).
ADVERTISEMENT
Tari juga menambahkan ada beberapa bangunan yang bisa ditemui wisatawan, seperti Taman Jepang, Taman Sakura, Super Camp, Cafe and Resto, Forest Canopy Tour, dan lain sebagainya.
"Lalu kita juga ada namanya Forest Canopy Tour, jembatan bambu yang menyusuri hutan dengan finish-nya ada selfie deck yang viewnya Bukit Mongkrang, Gunung Lawu, dan Kota Solo," imbuh Tari.
Kamu juga bisa berfoto sambil jalan-jalan santai di Forest Canopy Tour Sakura Hills. Masih kurang puas? Kamu bisa berdandan dengan menggunakan pakaian tradisional khas Jepang yang ada di tempat ini, lho.
Tak hanya itu, soal spot foto tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali spot foto Instagramable untuk mewarnai feed media sosialmu. Kamu bisa berfoto di Gerbang Torii yang ikonik, ataupun berfoto di Takeshi Castle hingga Samurai Park.
ADVERTISEMENT

Selain Spot Instagramable, Ada Berbagai Aktivitas Menarik Lainnya

Enggak hanya menawarkan banyak spot foto, ada berbagai aktivitas yang juga ditawarkan di tempat ini.
Bagi pecinta adrenalin, kamu bisa berkeliling Gunung Lawu dengan menggunakan jeep di wahana Lawu Jeep Adventure.
Selain menyuguhkan tempat wisata, Sakura Hills Tawangmangu juga menawarkan tempat penginapan bagi mereka yang ingin menginap.
Sakura Hills Tawangmangu sudah buka kembali sejak Juni lalu dengan menerapkan protokol kesehatan. Buat yang ingin menikmati keindahan tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 30 ribu, tiket tersebut belum termasuk wahana tambahan lainnya, ya.
Untuk waktu operasionalnya sendiri, tempat ini dibuka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.
Di era new normal, para pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dalam kondisi sehat, mencuci tangan atau membawa hand sanitizer.
ADVERTISEMENT
Tertarik berkunjung ke Sakura Hills Tawangmangu?
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white