kumparan
search-gray
Food & Travel29 Mei 2020 10:20

Terapkan New Normal, Yunani Terbangkan Drone untuk Pantau Turis di Pantai

Konten Redaksi kumparan
Terapkan New Normal, Yunani Terbangkan Drone untuk Pantau Turis di Pantai (521798)
Ilustrasi drone Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Yunani menjadi salah satu negara yang mencoba melonggarkan lockdown saat pandemi mulai mereda. Yunani mengumumkan pembukaan pariwisatanya yang dilakukan secara bertahap.
ADVERTISEMENT
Orang-orang akan segera beradaptasi cara-cara berlibur saat pandemi. Berbagai peraturan akan diterapkan kepada para turis, termasuk soal jaga jarak.
Dilansir Lonely Planet, para turis yang akan menikmati keindahan Pantai Athenian Riviera harus berjarak 10 meter. Yunani akan menerbangkan drone untuk memastikan mereka tidak melanggar jarak sosial.
Terapkan New Normal, Yunani Terbangkan Drone untuk Pantau Turis di Pantai (521799)
Ilustrasi Pantai di Yunani. Foto: Shutter Stock
Drone itu akan terbang di sekitar pantai sambil membawa pesan berbunyi, “Kami jaga jarak, kami menghormati kesehatan masyakarat”. Selain itu, polisi juga akan bersiaga di sana untuk memastikan tidak terjadi kerumunan.
Memasuki musim panas ini, Yunani akan membuka sekitar 515 pantai dengan panduan yang sangat ketat. Klub-klub di pantai boleh dibuka tanpa alkohol, sementara fasilitas musik, olahraga, kursi berjemur, hingga kanopi harus disemprot disinfektan ketika turis baru datang.
ADVERTISEMENT
Perhotelan pun diperkirakan akan segera beroperasi kembali mulai awal Juli nanti. Yunani mengaku siap menghadapi new normal usai pandemi dengan memberlakukan berbagai peraturan ketat.
Kini tingkat kasus virus corona di Yunani jauh lebih rendah dibandingkan negara Eropa lainnya. Menurut para ahli, hal ini karena adanya aturan lockdown yang cepat dan tegas di sana.
Laporan Hutri Dirga Harmonis
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white