Food & Travel
·
30 Agustus 2020 14:41

Tiket.com Klaim Telah Tuntaskan 98 Persen Permintaan Refund Imbas Pandemi Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tiket.com Klaim Telah Tuntaskan 98 Persen Permintaan Refund Imbas Pandemi Corona (7700)
Ilustrasi memesan lewat tiket.com Foto: Dok. tiket.com
Bisnis pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak imbas pandemi COVID-19. Di masa krisis ini, tak sedikit pula masyarakat yang memilih meminta pengembalian dana atau refund.
ADVERTISEMENT
Online Travel Agent tiket.com mengklaim telah menyelesaikan 98 persen permintaan pengembalian dana atau refund. Khususnya pengembalian tiket yang diajukan pelanggan akibat dampak dari pandemi COVID-19.
"Bagi pelanggan yang masih dalam proses penanganan, tidak perlu khawatir karena kami akan tetap menangani case yang masih dalam penanganan untuk terus berkoordinasi dengan mitra kami," kata Head of Customer Care Operations tiket.com Rudy Meganoviar sebagaimana dilansir Antara.
Tiket.com Klaim Telah Tuntaskan 98 Persen Permintaan Refund Imbas Pandemi Corona (7701)
ilustrasi tiket.com Foto: Shutter stock
Rudy mengharapkan tiket.com dapat secara maksimal menyelesaikan proses pengembalian dana tiket terdampak COVID-19 hingga 100 persen. Dengan begitu menurutnya, seluruh pelanggan bisa secepatnya mendapatkan pengembalian dana.
Setelah proses tersebut selesai, Rudy memastikan seluruh customer care tiket.com dapat tetap fokus kembali. Khususnya dalam membantu pelanggan yang saat ini tengah dalam persiapan kembali melakukan liburannya.
Tiket.com Klaim Telah Tuntaskan 98 Persen Permintaan Refund Imbas Pandemi Corona (7702)
Kantor baru Tiket.com di Graha Niaga Thamrin Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sebelumnya, tiket.com mengalami lonjakan permintaan bantuan pengembalian dana setelah pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Rudy mengatakan permintaan pengembalian dana meningkat hingga 10 kali lipat sepanjang Maret hingga Mei 2020.
ADVERTISEMENT
Rudy mengatakan permohonan pengembalian dana yang melonjak tersebut merupakan dampak kebijakan pembatasan perjalanan dan larangan bepergian. Terlebih pembatasan mobilisasi tersebut dilakukan hampir di semua negara termasuk Indonesia serta kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.
Tiket.com Klaim Telah Tuntaskan 98 Persen Permintaan Refund Imbas Pandemi Corona (7703)
com-Aplikasi tiket.com Foto: Dok. tiket.com
Rudy menambahkan, lonjakan tersebut membuat beberapa kasus memerlukan waktu yang lebih lama dalam penyelesaiannya.
“Hal ini disebabkan karena adanya kebutuhan koordinasi antara Tiket.com dengan mitra terkait kebijakan yang diterapkan masing-masing mitra perihal syarat dan ketentuan terbaru terkait kondisi yang terjadi selama pandemi,” ungkap Rudy.
Di tengah lonjakan permintaan pengembalian dana, tiket.com juga mengambil kebijakan dan strategi berfokus pada penanganan refund semaksimal mungkin. Salah satunya dengan mengerahkan 100 volunteer karyawan dari berbagai divisi untuk membantu customer care.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).