kumparan
16 Desember 2019 14:29

Tips Liburan di Dubai ala Ammar Zoni dan Edho Zell

edho zell.png
com-Edho Zell skydiving di Dubai. Foto: YouTube kumparan.
Dijuluki Kota Emas, Dubai identik dengan gedung-gedung tinggi nan mewah serta hamparan padang pasir tidak jauh dari pusatnya. Karena termasuk kota Timur Tengah yang maju, orang-orang juga mengira kalau liburan ke Dubai pastilah mahal. Tapi, apakah benar begitu?
DUbai eps 4.png
com-Ammar Zoni diving di Dubai. Foto: YouTube kumparan.
Ternyata, kamu bisa liburan di Dubai dengan hemat dan menyenangkan. Dubai juga memiliki berbagai atraksi menarik yang tak disangka ada di kota di Timur Tengah ini. Belum lagi, Dubai juga dipenuhi spot-spot yang akan membuat feed media sosial kamu semakin keren.
ADVERTISEMENT
Tidak percaya? Ammar Zoni dan Edho Zell telah membuktikannya sendiri. Mereka berdua merupakan perwakilan dari Indonesia dalam Dubai Ultimate Challenge, sebuah reality show yang memberikan tantangan pada influencers dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura di Dubai. Dalam mengikuti acara tersebut, mereka berdua juga berkesempatan menjelajah Dubai dan beragam daya tarik yang ditawarkannya.
Ammar Zoni dan Edho Zell berbagi dengan kumparan mengenai tips liburan di Dubai. Penasaran apa saja tipsnya?
Waktu terbaik untuk liburan ke Dubai
shutterstock_1287323320.jpg
com-Pemandangan indah Dubai. Foto: Shutterstock.
Edho Zell menyarankan jika kamu hendak merencanakan liburan ke Dubai, waktu terbaik adalah akhir tahun dan awal tahun, atau sekitar November hingga Februari.
“Karena bulan-bulan ini adalah musim dingin di Dubai, udara menjadi sejuk sehingga nyaman untuk bepergian,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Saran Ammar Zoni juga tidak terlalu berbeda, yakni akhir tahun. Hanya saja, Ammar Zoni punya alasan lain yang menarik.
“Akhir tahun, karena ada banyak diskon dari Dubai Shopping Festival! Sebuah festival belanja tahunan yang memberikan penawaran terbaik dan menarik bagi para pengunjung,” tutur Ammar.
Atraksi recommended di Dubai
shutterstock_1164679738.jpg
com-Palm Jumeirah. Foto: Shutterstock.
Dubai memiliki berbagai objek wisata yang wajib dikunjungi, seperti Burj Khalifa, Palm Jumeirah, Dubai Fountain, dan masih banyak lagi. Tapi, apa favorit Ammar dan Edho?
“Wajib banget untuk cobain skydiving!” seru Ammar. Atraksi tersebut memungkinkan wisatawan melihat pemandangan Dubai, laut yang menghampar, bahkan Palm Jumeirah yang menakjubkan saat dilihat dari atas sambil meluncur di udara.
Sementara itu, Edho menyarankan untuk mencoba the Bedouin experience at the Al Marmoom Desert. Tempat tersebut memungkinkanmu untuk mengarungi padang pasir, menaiki unta, hingga berdansa sambil menikmati musik tradisional.
ADVERTISEMENT
“Keren banget, bisa makan malam di tengah padang gurun, sambil melihat bintang dari tenda tradisional khas Arab,” ujar Edho.
Cara hemat liburan di Dubai
shutterstock_1237772371.jpg
com-Suasana pasar tradisional di Dubai. Foto: Shutterstock.
Liburan di Dubai juga bisa hemat. Salah satunya, menurut Edho, adalah makan di tempat lokal dan belanja di pasar. Tentu saja harganya akan lebih hemat dan tidak menguras kantong.
“Makan di tempat lokal dan belanja di pasar, ada Gold Souq, Textile Souq, dan Spice Souq. Semuanya bisa ditemukan di Old Dubai,” kata Edho.
Selain itu, saat belanja di pasar tradisional Dubai, kamu bisa menawar harga. Tentu kamu akan mendapatkan harga terbaik jika bisa nego dengan penjual.
Untuk penginapan, Ammar mengungkapkan bahwa banyak penginapan di Dubai yang murah dan terjangkau. Tentunya cocok untuk kamu yang ingin liburan ala Dubai dengan hemat.
ADVERTISEMENT
“Selain itu banyak juga destinasi dan atraksi yang terjangkau bahkan gratis,” tambah Ammar. Menarik, bukan?
Halal tourism di Dubai
Sebagai kota di Timur Tengah, tentu saja Dubai sangat mendukung halal tourism. Berbagai makanan halal dan fasilitas ibadah untuk umat Islam bisa didapatkan dengan mudah.
“Pasti dong, kan Dubai Uni Emirates Arab. Jadi di sini makanan pasti halal dan mudah untuk menemukan masjid,” jawab Edho saat ditanya tentang halal tourism di Dubai.
Bagaimana, tertarik untuk liburan di Dubai? Ternyata, ada banyak atraksi luar biasa di Dubai, dan liburan ke sana juga bisa dilakukan dengan hemat. Jadi, rencanakan liburanmu ke kota yang sangat hidup ini segera.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dubai Tourism.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan