kumparan
7 Februari 2018 8:13

Traveling ke Perth dan 5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Kings Park Botanic Garden
Kings Park Botanic Garden (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Perth, kota di Negara Bagian Australia Barat, sedang berkembang pesat dengan beragam destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi.
ADVERTISEMENT
Mulai dari menjelajahi Swan River yang indah nan ciamik, hingga mengunjungi Rottnest Island, sebuah pulau yang menjadi tempat hidupnya hewan langka dan menggemaskan di Australia Barat, Quokka.
kumparanTravel berkesempatan mengunjungi Perth atas undangan Tourism Western Australia bersama Garuda Indonesia ke banyak destinasi yang juga bisa kamu coba.
Penerbangan ke Perth ditempuh selama 4 jam dari Jakarta langsung menuju Perth, dengan pesawat Garuda Indonesia GA724. Sebagai penumpang kelas bisnis, kumparanTravel berkesempatan mendapatkan fasilitas prioritas selama keberangkatan.
Mulai dari check-in dan imigrasi yang tak perlu antre, hingga bisa menikmati waktu menunggu terbang di Lounge Garuda Indonesia yang punya beragam fasilitas untuk memanjakan penumpang.
Lounge Garuda Indonesia
Lounge Garuda Indonesia (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Ya, selain sajian hidangan khas Indonesia yang lezat, Lounge Garuda Indonesia juga memiliki fasilitas area untuk bermain anak, mini theatre, smoking area, reflexology machine, wifi, ruang beribadah, hingga business center. Pokoknya, waktu menunggu pesawat menjadi tak terasa karena menikmati fasilitas yang ada.
Lounge Garuda Indonesia
Lounge Garuda Indonesia (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Garuda Indonesia sendiri memiliki frekuensi penerbangan ke Perth empat kali seminggu, yaitu Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Durasi ini akan bertambah menjadi lima kali seminggu mulai Mei mendatang.
Lounge Garuda Indonesia
Lounge Garuda Indonesia (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Sebagai kota paling layak huni ke-7 versi CNN Travel pada tahun 2017, Perth memang dianugerahi kekayaan alam luar biasa yang bisa dinikmati siapa saja.
ADVERTISEMENT
Dalam catatan Internasional Visitor Suvey, hingga Juni 2017, Indonesia berada di urutan 8 sebagai negara yang paling banyak mengirimkan wisatawan ke Western Australia. Cukup banyak, meski tak sebanyak Malaysia di urutan kedua dan Singapura urutan ketiga.
Kings Park
Kings Park (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Berikut kumparanTravel rangkum lima destinasi yang wajib kamu kunjungi di Perth.
1. Rottnest Island
Quokka di Perth
Quokka di Perth (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Rottnes Island adalah pulau seluas sekitar 19 km persegi yang berada sekitar 18 km dari Fremantle, tak jauh dari pusat Kota Perth. Kebanyakan turis datang untuk berinteraksi dengan hewan kecil nan menggemaskan, Quokka. Banyak kapal yang menawarkan perjalan ke Rottnest Island setiap harinya.
2. Kings Park and Botanic Garden
Kings Park Botanic Garden
Kings Park Botanic Garden (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Kings Park adalah salah satu taman di dalam kota terbesar di dunia dengan luas total 400 hektar. Dari lokasi ini kamu bisa melihat keindahan Kota Perth dengan Swan River yang menakjubkan. Meski menyimpan banyak flora dan fauna, namun taman ini bebas diakses secara gratis oleh siapa saja.
ADVERTISEMENT
3. Caversham Wildlife Park
Caversham Wildlife Park
Caversham Wildlife Park (Foto: Muhammad Iqbal/kumparan)
Destinasi ini wajib kamu kunjungi jika traveling ke Perth. Di lokasi ini kamu bisa berinteraksi dengan satwa asli Australia, di antaranya kanguru, koala, wombat, penguin, dan lainnya.
4. Fremantle
Fremantle Market
Fremantle Market (Foto: Dok. https://www.westernaustralia.com)
Fremantle adalah daerah di pantai barat Australia yang terkenal dengan pelabuhan hingga pasarnya. Di lokasi ini, kamu bisa menikmati suasana pelabuhan, mencoba beragam seafood yang nikmat, belanja di pasar yang lengkap, hingga melihat arsitektur pada bangunan-bangunan di Fremantle.
5. Cottesloe Beach
Pantai Cottesloe
Pantai Cottesloe (Foto: Dok. https://www.westernaustralia.com)
Adalah pantai paling terkenal di Perth dengan pasir yang putih dan airnya yang biru. Di pantai ini kamu bisa berenang, snorkeling, bermain kayak, hingga berselancar. Banyak kafe dan restoran yang menyajikan makanan laut di sekitar lokasi ini.
ADVERTISEMENT
Western Australia punya hashtag resmi di media sosial yaitu #JustAnotherDayInWA #westernaustralia. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi Western Australia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan