kumparan
11 Februari 2019 8:59

Traveling Lebih Ampuh Perbaiki Mood daripada Olahraga, Masa Iya?

com-Selfie saat Traveling
com-Selfie saat Traveling Foto: Thinkstock
Sebuah survei yang dilakukan oleh Wakefield Research untuk Priceline.com ke pada 1.005 responden dewasa di Amerika Serikat menemukan fakta bahwa traveling bisa meningkatkan mood lebih dari pada olahraga atau berbelanja.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, lembaga penelitian tersebut mendapati hasil bahwa traveling yang dapat memperbaiki mood seseorang tidak mesti dilakukan dalam durasi yang panjang. Cukup beberapa liburan pendek saja.
Sebab empat dari lima orang Amerika lebih suka mengambil beberapa liburan pendek ketimbang satu liburan panjang dalam setahun. Dan sekitar 40 persen traveler melakukan tiga hingga empat kali perjalanan dalam setahun agar merasa lebih bahagia, sedangkan sekitar 10 persen lagi berencana melakukan minimal tujuh kali traveling dalam setahun.
Jalan-jalan bersama teman
Jalan-jalan bersama teman Foto: Shutter Stock
Bukan hanya itu saja, para peneliti juga mengamati jenis perjalanan yang paling aktif berperan untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih positif. Hasilnya, sekitar 38 persen pria dan 34 persen wanita mengatakan bahwa traveling bernuansa romantis adalah liburan terbaik.
ADVERTISEMENT
Traveling dengan teman baik menjadi pilihan 23 persen responden untuk memperbaiki mood, dan melarikan diri dari keluarga dipilih oleh sekitar 33 persen responden survei.
Wah, menarik juga, ya. Kalau kamu, traveling macam apa yang paling bisa mengembalikan moodmu dan bikin bahagia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan