Food & Travel
·
18 April 2021 9:01

Unik! Hotel di Paris Ini Tawarkan Sensasi Menginap Sambil Nonton Bioskop

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Unik! Hotel di Paris Ini Tawarkan Sensasi Menginap Sambil Nonton Bioskop (91431)
Hotel Paradiso, hotel sekaligus bioskop di Paris. Foto: Instagram/@mk2hotelparadiso
Hotel-hotel di dunia terus berbenah guna menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Buktinya, hotel di Paris ini menghadirkan sensasi berbeda, yaitu menginap sambil nonton bioskop.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, ialah Hotel Paradiso, yang ditujukan bagi mereka para penggemar film. Bagaimana tidak, seluruh kamar di hotel ini dilengkapi dengan ruang cinema khusus untuk menonton film.
Unik! Hotel di Paris Ini Tawarkan Sensasi Menginap Sambil Nonton Bioskop (91432)
Hotel Paradiso, hotel sekaligus bioskop di Paris. Foto: Instagram/@mk2hotelparadiso
Saat menginap di hotel ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai film kesayangan mereka lewat kaset DVD, hingga film-film di layanan streaming berbayar seperti Netflix dan lain sebagainya.
Mengutip laman resminya, hotel yang terletak di 135 boulevard Diderot 75012, Paris, ini menawarkan 34 kamar regular dan dua kamar suite. Adapun, kamar biasa atau regular, wisatawan dapat menginap dengan kamar yang dilengkapi dengan ruang cinema pribadi.
Unik! Hotel di Paris Ini Tawarkan Sensasi Menginap Sambil Nonton Bioskop (91433)
Hotel Paradiso, hotel sekaligus bioskop di Paris. Foto: Instagram/@mk2hotelparadiso
Sedangkan, di kamar Suite, para tamu bisa menyaksikan sensasi menonton lewat layar proyektor besar, serta tempat duduk yang didesain sedemikian rupa layaknya di bioskop sungguhan.
ADVERTISEMENT
Sama seperti hotel mewah lainnya, hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk wisatawan, seperti kolam renang, bathtub, PS 5, tempat karaoke, bar, restoran, dan sebagainya.
Menariknya lagi, hotel ini juga memiliki perpustakaan film dengan koleksi lebih dari 2.000 DVD film. Sementara itu, hotel ini juga memiliki Rooftop Cinema atau tempat nonton yang berada di rooftop hotel. Dari sini para tamu bisa menyaksikan film sambil menyaksikan keindahan Menara Eiffel.

Hotel dan Bioskop yang Dipadukan Menjadi Satu

Hotel Paradiso dirancang oleh Elisha dan Nathanaël Karmitz, anak dari produser film dan pendiri grup besar bioskop MK2, Marin Karmitz.
"Hotel ini hanyalah konsep Paradiso terbaru yang telah kami kerjakan selama 15 tahun terakhir," kata Karmitz kepada Le Monde daily.
ADVERTISEMENT
Karmitz mengatakan, konsep hotel ini sendiri menghubungkan bioskop dan juga hotel sebagai satu kesatuan. Sebab, Paris dikenal sebagai salah satu negara yang dikenal dengan dunia perfilmannya.
"Paris adalah ibu kota bioskop di seluruh dunia dan tidak ada cara merasakan dan menjalani pengalaman bioskop sampai sekarang," pungkasnya.
Bagi mereka yang tertarik menginap di hotel ini, tarif per malamnya mulai dari 100 euro atau Rp 1,7 juta, tergantung dari kamar yang dipilih.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)