Food & Travel
·
16 Oktober 2020 7:53

Wings Air Kini Layani Terbang PP dari Makassar ke Palu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wings Air Kini Layani Terbang PP dari Makassar ke Palu (106727)
Wings Air Foto: Dok. Lion Air
Wings Air kembali memperluas jaringan penerbangannya dalam rangka memenuhi kebutuhan wisatawan. Maskapai penerbangan anak perusahaan Lion Air Group itu kini membuka rute baru dari Makassar menuju Palu Pergi-Pulang (PP).
ADVERTISEMENT
Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, rute Makassar-Palu PP ini merupakan rute terbaru Wings Air kedua yang dilayani dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.
"Sebelumnya, pada 4 September 2020, Wings Air telah menerbangi Makassar-Tana Toraja-Makassar. Untuk itu, Wings Air optimistis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara terutama bagi penumpang yang berasal Makassar dan kota lainnya," kata Danang seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (16/10).
Wings Air Kini Layani Terbang PP dari Makassar ke Palu (106728)
Ilustrasi pesawat Wings Air yang tengah mengudara Foto: Dok. Wings Air
Adapun, rute baru tersebut akan dilayani mulai Jumat, 16 Oktober 2020 dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari.
Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-2232 dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 08.30 WITA dan tiba mendarat di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu pada 09.30 WITA.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, pada penerbangan sebaliknya akan dilayani pada hari yang sama. Wings Air dengan nomor penerbangan IW-2233 dijadwalkan berangkat pukul 09.50 WITA dari Palu dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada 10.50 WITA.
Penerbangan rute tersebut akan dilayani dengan armada Wings Air tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500 yang berkapasitas sekitar 72 orang. Penerbangan juga semakin berkesan, karena penumpang bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Selain itu, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin.
Keunggulannya, setiap tamu atau penumpang akan merasakan atau menikmati konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian.
Wings Air Kini Layani Terbang PP dari Makassar ke Palu (106729)
Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Wings Air juga telah memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan COVID-19. Antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan.
ADVERTISEMENT
Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.
Selain itu, dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan penerbangan, Wings Air telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan Aircraft Interior Exterior Cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)