Food & Travel
·
18 Februari 2020 7:20

YouTuber AS Prank Foto di IKEA Demi Dikira Liburan ke Bali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
YouTuber AS Prank Foto di IKEA Demi Dikira Liburan ke Bali (472495)
Natalia Taylor, YouTuber dari Amerika berfoto di IKEA Foto: Instagram/@natalia_taylor
Bali memang selalu memikat bagi traveler. Saking populernya, banyak wisatawan mancanegara yang sangat tertarik ke Bali untuk menikmati pesonanya, walaupun mereka tinggal di negara yang jauh dari Indonesia.
ADVERTISEMENT
Popularitas Bali itu kemudian dimanfaatkan oleh seorang selebgram sekaligus YouTuber asal Amerika Serikat bernama Natalia Taylor untuk mengerjai para pengikutnya.
Dilansir Delish, wanita berambut pirang itu mengunggah foto-fotonya di Instagram dengan menyematkan Bali sebagai lokasinya.
Dalam feed yang di-post pada 7 Februari 2020, Taylor mengunggah foto mengenakan bathrobe dan handuk di kepala sambil bersandar di bathtub. Dalam foto tersebut, ia tampak tengah berendam di hotel yang mewah. Tentu saja dengan riasan yang tetap melekat di wajah.
Taylor lantas membubuhkan keterangan yang menanyakan saran ke mana ia mesti traveling selanjutnya. "Where should I travel to next?" tulisnya dalam unggahan itu.
Masih di hari yang sama, wanita asal Amerika Serikat itu kemudian mengunggah foto lainnya. Dalam foto tersebut, Natalia Taylor mengenakan pakaian berwarna shocking pink sambil memegang gelas dan wine di tangannya.
ADVERTISEMENT
Di slide berikutnya, kamu bisa melihat dia berpose ramah sambil bersandar di kursi taman yang terbuat dari kayu. Lokasi yang disebutkan pun masih sama, yakni Bali.
Seakan masih belum puas mengerjai para pengikutnya, Taylor kemudian kembali mengunggah foto lainnya. Unggahan yang terdiri dari tiga foto itu memperlihatkan ia tengah sibuk bertelepon menggunakan telepon bergaya vintage dengan warna hijau pastel.
Salah satu di antara foto itu memperlihatkan ia tengah duduk di meja rias yang mewah dengan dekorasi bunga di sekelilingnya. Senada dengan bangku yang ia gunakan.
"Video ini bermaksud untuk menunjukkan betapa mudahnya orang tertipu," kata YouTuber itu dalam video prank miliknya.
YouTuber AS Prank Foto di IKEA Demi Dikira Liburan ke Bali (472496)
Natalia Taylor, YouTuber dari Amerika berfoto di IKEA Foto: Instagram/@natalia_taylor
Jika kamu perhatikan sekilas, foto-foto tersebut pasti tampak sangat classy dan menawan. Siapa pun bisa saja percaya bahwa foto-foto itu memang diambil di Bali. Padahal sebenarnya, Taylor memotret semua foto tersebut di toko furnitur, IKEA.
ADVERTISEMENT
Ya, Natalia Taylor mengaku ingin membuat prank agar followers-nya tak mudah percaya dengan apapun yang dapat mereka lihat di Instagram. Dalam videonya yang ia unggah di YouTube, Natalia menjelaskan bahwa foto-foto itu memang sengaja ia ambil bersama fotografer terbaiknya.
Ia berfoto sebagus dan sebanyak mungkin, sampai akhirnya diusir oleh pihak keamanan. Dalam video tersebut, ia juga bercerita bahwa alasannya memilih IKEA adalah karena tempat itu sudah didesain dengan rapi sesuai konsep yang ditawarkan pada pengunjung.
Taylor cukup menyiapkan wardrobe dan make up yang sesuai saja untuk memenuhi kebutuhannya. Menurutnya, apabila followers-nya lebih cermat, harusnya mereka bisa melihat bahwa unggahan itu tak diambil langsung di Bali, tetapi di IKEA.
ADVERTISEMENT
"Kalau kamu melihat dari dekat beberapa gambar, kamu bisa melihat beberapa benda-benda khas IKEA di sana. Karena aku ingin meninggalkan petunjuk bagi followers yang pintar menjawab tantangan ini, " pungkasnya.
Nah, itu dia. Makanya lain kali, kamu jangan mudah tertipu feed Instagram, ya.