Pencarian populer
PUBLISHER STORY
13 Januari 2019 16:58 WIB
0
1

Massa Geruduk Gereja Bethel

Sebuah rumah di Jalan Permai 4, Blok 8, Griya Martubung, No 31, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, digeruduk massa karena diduga tak mengantongi izin rumah ibadah pada Minggu (13/1). Pada saat itu, kondisi rumah sedang digunakan beribadah oleh Jemaah Gereja Bethel Indonesia, sehingga sempat menimbulkan percekcokan.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto, membenarkan adanya protes massa seperti yang diunggah akun Instagram @eunikeyulia tersebut. Ia pun telah menghubungi Camat Medan Labuan, serta mengerahkan anggotanya ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Sumut, Maratua Simanjuntak, menyebut akan segera berkoordinasi dengan anggotanya untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri.

"Masyarakat harus memberi kesempatan kepada umat lain untuk mendirikan tempat ibadah. Demikian juga kepada yang ingin mendirikan rumah ibadah untuk langsung mengurus berdirinya rumah ibadah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Maratua Simanjuntak saat dikonfirmasi kumparan.

Simak selengkapnya di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23