Woman
·
22 November 2020 12:10

4 Fakta Menarik Mantan Miss Indonesia yang Jadi Anggota Militer AS

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Fakta Menarik Mantan Miss Indonesia yang Jadi Anggota Militer AS (115114)
Kontestan Miss World 2006 Miss Indonesia, Kristania Virginia Besouw berpose di bangku di Taman Lazienki Warsawa 2 September 2006. Foto: Wojtek Radwanski/AFP
Kristania Virginia Besouw sedang banyak mendapat perhatian publik. Ia banyak dipuji karena bisa menjadi perempuan Indonesia yang menjadi perawat di pangkalan militer Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Nama perempuan 35 tahun ini sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan dunia hiburan Indonesia. Pada 2006, Kristania merupakan pemenang Miss Indonesia mewakili provinsi Sulawesi Utara. Ia juga menjadi perempuan pertama dari Miss Indonesia yang maju ke ajang kontes kecantikan internasional Miss World pada 2006 di Polandia.
Setelah mengikuti kompetisi tersebut, perjalanan hidup Kristania Virginia Besouw mulai berubah. Ia ingin mempunyai kehidupan baru dan memutuskan untuk pindah dan menetap d AS.
Untuk kamu yang penasaran dengan kisah hidup Kristania, kumparanWOMAN telah merangkum 4 fakta menarik tentangnya. Merangkum berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini.

1. Menjadi Miss Indonesia pertama yang masuk ke ajang Miss World

4 Fakta Menarik Mantan Miss Indonesia yang Jadi Anggota Militer AS (115115)
Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006 yang jadi anggota militer AS. Foto: Instagram/@kristania
Mewakili Sulawesi Utara, Kristania Virginia Besouw memenangkan Miss Indonesia tahun 2006. Ia juga menjadi perempuan pertama yang mewakili Miss Indonesia untuk berkompetisi di ajang kontes kecantikan dunia, Miss World 2006 yang waktu itu diselenggarakan di Polandia.
ADVERTISEMENT

2. Pindah dan menetap di Amerika Serikat

4 Fakta Menarik Mantan Miss Indonesia yang Jadi Anggota Militer AS (115116)
Kristania Virginia Besouw (kanan), Miss Indonesia 2006 yang jadi anggota militer AS. Foto: Instagram/@kristania
Setelah setahun mengemban tugas sebagai Miss Indonesia, Kristania ingin memulai hidup baru dan mantap untuk pindah ke Amerika Serikat pada 2007. Ia meninggalkan kuliah ekonominya di Universitas Sam Ratulangi di Manado dan memilih kuliah jurusan keperawatan saat di AS.

3. Menjadi tentara AS

4 Fakta Menarik Mantan Miss Indonesia yang Jadi Anggota Militer AS (115117)
Kristania Virginia Besouw (kedua dari kiri), Miss Indonesia 2006 yang jadi anggota militer AS. Foto: Instagram/@kristania
Selama di AS, perempuan yang akrab disapa Kristy ini menetap di Texas. Ia kemudian memutuskan untuk mendaftar program Military Accessions Vital to the Nation Interest (MAVNI) pada 2014. Program ini berlaku untuk mereka yang sekolah di AS kurang lebih selama 2 tahun. Kabarnya, Kristy mengikuti program ini karena tidak lulus untuk mendapatkan sertifikasi sebagai perawat.
Saat ini, Kristy bertugas aktif pangkalan militer Fort Hood di Killeen, Texas, sebagai perawat.
ADVERTISEMENT

4. Sempat menikah dengan pria lulusan kedokteran dan kini dengan mantan tentara

4 Fakta Menarik Mantan Miss Indonesia yang Jadi Anggota Militer AS (115118)
Kristania Virginia Besouw (kedua dari kiri), Miss Indonesia 2006 yang jadi anggota militer AS. Foto: Instagram/@kristania
Pada 2008, Kristania menikah dengan pria lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina. Keduanya menikah selama 9 tahun dan kemudian bercerai. Kemudian pada 21 Agustus 2017, ia menikah untuk kedua kalinya dengan mantan tentara AS, James Robert Hall hingga sekarang.