kumparan
5 Oktober 2019 13:09

4 Rahasia Tubuh Fit Nadine Chandrawinata

Role Model: Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Tory Burch dan Zara. Foto: Irfan Faqih
Fit, bugar, dengan tubuh tinggi semampai. Tiga deskripsi ini mungkin menjadi kata yang terlintas bagi siapa saja yang melihat Nadine Chandrawinata secara langsung. Ya, Nadine memang terkenal memiliki tubuh tinggi, badan ramping, dengan bahu yang bidang.
“Bahu bidang ini dapet dari mamaku yang berdarah Jerman,” ungkap Nadine kepada kumparanWOMAN di sela-sela pemotretan dan wawancara eksklusif untuk program Role Model.
Role Model: Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Mel Ahyar First, Sepatu: Schutz - Linea. Foto: Irfan Faqih
Kita mungkin berpikir, untuk menjaga proporsi tubuhnya tetap ideal, Nadine perlu melakukan diet yang ketat. Namun nyatanya, Nadine tidak ambil pusing urusan makan. Ia mendeskripsikan rutinitas makannya dengan kata ‘normal’ seperti kebanyakan orang.
Lantas, bagaimana cara Nadine Chandrawinata menjaga tubuhnya untuk tetap fit dan bugar? Simak penuturannya di bawah ini.
1. Puasa Agama
“Aku itu makan apa saja, lho. Tapi yang penting, aku tahu, kalau sudah terlalu banyak mengandung minyak, gula, dan garam, ya akan aku kurangi dengan sendirinya. Aku nggak punya diet khusus, apalagi yang sampai menyiksa,” jelasnya.
Nadine pun menambahkan, salah satu hal yang membantu dirinya untuk menjaga tubuh adalah dengan berpuasa Novena, yang memang diajarkan di agama yang ia anut.
“Aku mengikuti ajaran agama aja dengan puasa Novena selama 10 hari dan nggak boleh lepas. Jadi boleh minum air putih, tapi makan hanya sekali misalnya,” papar perempuan kelahiran 1984 ini.
“Aku juga kadang suka ikut puasanya Dimas. Menurutku, puasa itu bagus, mendetoks badan sendiri. Tapi bukan puasa untuk menyiksa ya,” tambahnya.
2. Berenang Setiap Hari
Meski tidak punya diet khusus, Nadine menegaskan, untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan menjaga tubuh agar tampak proporsional, yang ia perlukan hanyalah dengan olahraga.
“Aku itu tipe orang yang percaya the power of olahraga. Olahraga, olahraga, dan olahraga. Caraku jaga badan? Rajin aja olahraga, dijamin bakalan kurus,” jelasnya.
Ia bahkan mengusahakan diri untuk berenang setiap hari. "Kebetulan di area rumahku ada kolam renang, aku juga hobi berenang. Jadi sebisa mungkin berenang itu harus," tambahnya.
3. Yoga
Selain berenang, Nadine juga mengusahakan dirinya untuk rajin melakukan yoga.
"Aku suka berenang, tapi setidaknya seminggu tiga kali aku akan menyempatkan untuk yoga," jelasnya.
Role Model: Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata untuk program Role Model kumparanWOMAN | Stylist: Anantama Putra, Makeup: Arimbi, Hairdo: Eva Pical, Nail Art: Her Glam Nail Salon, Busana: Zara. Foto: Irfan Faqih
4. Minum Jahe
Saat ditanya rahasia tubuh bugar lainnya, Nadine mengaku rajin mengkonsumsi ramuan jahe.
“Aku sama Dimas sampai sekarang masih rajin minum jahe. Jahe, sereh, sama madu. Setiap hari. Untuk menghangatkan badan dan jadi kebiasaan aja,” tutupnya.
Tertarik mencoba untuk mengikuti cara Nadine Chandrawinata untuk memiliki tubuh fit?
----
Ikuti cerita inspiratif lainnya dari Nadine Chandrawinata eksklusif untuk kumparan pada topik Role Model.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan