5 Bahan Alami untuk Dapatkan Wajah Glass Skin, Salah Satunya Air Beras

22 November 2022 8:39
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi kulit perempuan Korea. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kulit perempuan Korea. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Siapa yang tak ingin memiliki paras cantik dan bercahaya ala perempuan Korea? Ya, tren kecantikan dari Korea Selatan memang selalu menarik untuk dibahas. Para perempuan dari Negeri Ginseng ini terkenal dengan kulit wajah yang terlihat halus, mulus, dan bening atau biasa disebut glass skin.
ADVERTISEMENT
Istilah glass skin mulanya datang dari seorang makeup artis asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Ellie Choi. Pada tahun 2017, ia membagikan tips skin care rutinnya demi mendapatkan tampilan glass skin. Siapa sangka, unggahan yang dibagikan ini viral dan masih tetap populer hingga sekarang.
Melalui tren kecantikan glass skin ini, kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang cantik, sehat, lebih berseri, dan tampak flawless. Untuk mencapai glass skin, kamu bisa menggunakan bahan alami yang mudah untuk didapatkan, seperti air beras.
Lantas, bahan alami apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mendapat wajah glass skin? Simak selengkapnya seperti yang telah dikutip dari Times of India berikut ini, Ladies.

Bahan alami untuk mendapat wajah glass skin

1. Lidah buaya

Ilustrasi Aloe Vera atau Lidah Buaya. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Aloe Vera atau Lidah Buaya. Foto: Shutterstock
Kandungan yang ada di dalam lidah buaya atau aloe vera untuk merawat kesehatan kulit memang telah dikenal sejak lama, Ladies. Penggunaan gel serbaguna ini sangat baik untuk kulit kering, mengatasi kerusakan, dan menghidrasi kulit.
ADVERTISEMENT
Caranya, iris daun lidah buaya menjadi dua dan lepaskan gelnya. Oleskan gel ke wajah dan diamkan selama satu jam. Setelah selesai, bilas wajah dengan air hangat dan tepuk hingga kering. Untuk penggunaan selanjutnya, simpan sisa gel dalam wadah kedap udara.

2. Minyak Rosehip

Ilustrasi minyak rosehip. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi minyak rosehip. Foto: Shutterstock
Jika kamu ingin mendapatkan wajah glass skin di rumah dengan bahan-bahan alami dan obat rumahan, minyak Rosehip bisa menjadi pilihan. Minyak esensial Rosehip mengandung omega-3 tinggi, vitamin E, dan vitamin A, yang semuanya membantu menghilangkan bekas luka dan noda.
Caranya, oleskan 3-4 tetes minyak Rosehip ke wajah sebelum tidur malam. Kemudian, bilas menggunakan air bersih di pagi hari. Dalam seminggu, kamu akan melihat perbedaan yang signifikan. Minyak esensial ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.
ADVERTISEMENT

3. Gula

Ilustrasi gula Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi gula Foto: Shutter Stock
Penggunaan gula sebagai scrub adalah solusi terbaik untuk mengatasi pengelupasan kulit. Scrub gula juga membantu menghilangkan sel-sel mati, meningkatkan pergantian sel, meningkatkan sirkulasi kulit, dan memancarkan kilau alami.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Caranya, ambil gula putih dan merah masing-masing setengah sendok makan, lalu campurkan dengan air secukupnya. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke kulit wajah dan biarkan selama dua hingga tiga menit.
Setelah selesai, bilas menggunakan air hangat sekarang. Gunakan scrub gula ini setidaknya seminggu sekali sebelum tidur.

4. Madu

Ilustrasi madu. Foto: Dok.Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi madu. Foto: Dok.Shutterstock
Madu kaya akan nutrisi dan antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap halus. Bahkan, madu memiliki peran penting untuk membangun kolagen sehingga menjadikannya sebagai anti-aging yang luar biasa.
Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Aduk hingga menjadi pasta kental dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit sebelum kamu membilasnya dengan air.
ADVERTISEMENT
Pastikan jenis madu yang digunakan untuk masker wajah ini adalah madu organik.

5. Air beras

Ilustrasi air beras Foto: dok.shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi air beras Foto: dok.shutterstock
Air beras dikenal dapat menghilangkan kerusakan kulit akibat sinar UV dan meningkatkan pembentukan kolagen, yang menjaga kulit tetap halus dan bebas kerut. Air beras juga kaya akan antioksidan yang dapat menghambat kerusakan elastin di kulit penyebab penuaan dini.
Caranya, rebus beras dan saring untuk mendapatkan air beras. Biarkan dingin sepenuhnya sebelum memindahkannya ke botol semprot. Lakukan fermentasi selama 2-3 hari. Semprot air beras fermentasi ke wajah di pagi hari setelah mandi dan sebelum tidur malam.
Ladies, itu lah lima bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapat wajah glass skin. Agar lebih maksimal, kamu juga perlu memperhatikan gaya hidup dan rutinitas harian.
ADVERTISEMENT
Gunakan sunscreen, topi, dan syal untuk melindungi wajah dan tubuh dari paparan sinar UV di siang hari. Minumlah air yang cukup setiap hari serta konsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya air.