kumparan
Woman3 Januari 2020 8:07

5 Karakter Capricorn yang Dianggap sebagai Zodiak Keras Kepala

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi perempuan
Ilustrasi perempuan. Foto: Shutterstock
Kalau ada pertanyan soal apa zodiak yang sangat keras kepala, biasanya, Capricorn-lah salah satu jawabannya. Meski tarafnya bisa bisa berbeda-beda pada setiap orang, umumnya, pemilik zodiak ini memiliki sederet ciri khas yang membuat mereka sangat keras kepala--walau tidak melulu dalam artian negatif.
ADVERTISEMENT
Secara umum, seorang Capricorn dikenal sebagai zodiak keras kepala karena mereka tahu apa yang diinginkan dan tidak akan berhenti sebelum mencapai tujuan. Mereka juga dikenal sebagai orang-orang dengan prinsip yang kuat, sehingga tidak mudah digoyahkan bila sudah meyakini sesuatu.
Lebih lengkapnya, berikut lima karakteristik yang membuat Capricorn dikenal sebagai zodiak kepala batu. Apa saja?

1. Tahu apa yang diinginkan

Para pemilik zodiak Capricorn tahu apa yang mereka inginkan. Di saat orang lain mungkin bingung menentukan pilihan, Capricorn yakin dengan apa yang mereka sukai dan akan berfokus mengejar hal tersebut.
Hal ini terkadang membuat mereka terlihat ambisius dalam pekerjaan dan tidak akan menyerah sebelum tujuannya tercapai. Bila mereka sudah menetapkan pikirannya pada suatu target, jangan harap bisa mengalihkan pikiran seorang Capricorn kepada hal lainnya.
ADVERTISEMENT

2. Pekerja keras

perempuan, karier, kesehatan
Ilustrasi perempuan bekerja seharian di kantor Foto: Shutterstock
Masih berhubungan dengan poin pertama, zodiak Capricorn akan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu. Mereka tidak akan setengah-setengah dalam bertindak. Terutama, karena karena Capricorn hanya akan bergerak untuk melakukan apa yang mereka sukai.
Sebagai hasilnya, mereka mungkin tidak akan ragu menghabiskan waktu seharian untuk mengerjakan sesuatu dan mengupayakan segala hal untuk menyempurnakan pekerjaan itu. Ditambah dengan standar mereka yang tinggi, hal ini secara alamiah menjadikan seorang Capricorn sebagai pekerja keras yang cenderung perfeksionis.

3. Tidak ingin mengecewakan orang lain

Sisi lain yang bisa membuat seorang Capricorn menjadi keras kepala adalah karena mereka tidak ingin mengecewakan orang lain. Mereka adalah orang-orang bertanggungjawab yang akan berusaha menyelesaikan suatu pekerjaan karena merasa telah diberi kepercayaan, sekalipun hal itu menjadikan mereka kesulitan. Mereka juga mungkin tak ragu mengambil inisiatif untuk melakukan pekerjaan yang susah dilakukan, karena merasa hal itu merupakan salah satu cara bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT

4. Loyalitas tinggi

Ilustrasi Perempuan Karier
Ilustrasi perempuan loyal. Foto: Shutterstock
Selanjutnya, pemilik zodiak Capricorn juga dikenal sebagai individu dengan loyalitas yang tinggi. Mereka bisa loyal terhadap orang yang dicintai, pada pekerjaan, maupun pada komunitas yang mereka ikuti. Mereka bisa konsisten dan berdedikasi terhadap satu hal yang sama untuk waktu yang lama, sekalipun keadaan sudah banyak berubah. Mereka juga tidak mudah goyah, walaupun hal yang disukainya sudah tidak tenar atau mulai mendapat pandangan negatif dari orang lain.

5. Memiliki prinsip yang kuat

Ilustrasi Perempuan Karier
Ilustrasi perempuan karier. Foto: Shutterstock
Terakhir, zodiak ini adalah orang-orang yang berprinsip. Mereka punya prinsip dasar dan sederet idealisme mengenai aneka hal dalam hidup. Meski sebagian dari Capricorn tidak menyukai konflik, ini tidak berarti mereka akan tinggal diam saat hal yang menjadi prinsipnya diusik.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, seluruh hal ini tidak lantas menjadikan zodiak Capricorn sebagai si kepala batu yang susah diajak bekerja sama. Bila Anda memiliki kesamaan pandangan dengan zodiak ini, sering kali mereka menjadi rekan yang bisa diandalkan dalam berbagai situasi.
Bagaimana, Ladies? Apakah Anda setuju dengan sifat-sifat Capricorn ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan