5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021

30 Desember 2021 13:18
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 (98415)
zoom-in-whitePerbesar
Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 Foto: Instagram
Industri kecantikan lokal semakin menunjukkan eksistensinya. Makin ke sini, banyak brand kecantikan lokal yang sukses menggaet hati para skin care dan makeup enthusiast Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Selain karena kandungan dan formulanya, kolaborasi spesial brand kecantikan pun turut menjadi faktor utamanya. Ya, selama 2021 ini, banyak sekali brand kecantikan lokal yang berkolaborasi dengan tokoh atau karakter tertentu. Bahkan ada pula yang berkolaborasi dengan brand makanan, sehingga menghasilkan produk dengan packaging yang menggemaskan dan mencuri perhatian beauty enthusiast.
Kira-kira seperti apa hasil makeup unik hasil kolaborasi brand kecantikan lokal dengan makanan? Sebagai kilas balik, simak lima kolaborasi unik brand kecantikan lokal dengan makanan sepanjang 2021 berikut ini.

1. Upmost Beaute x Tolak Angin

5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 (98416)
zoom-in-whitePerbesar
Upmost Beaute x Tolak Angin Foto: Dok. Upmost Beaute
Awal Januari 2021, brand kosmetik Upmost Beauty meluncurkan produk hasil kolaborasi dengan brand obat herbal kenamaan Indonesia, Tolak Angin. Lewat kolaborasi itu, keduanya merilis eyeshadow palette yang diberi nama Upmost x Tolak Angin Honey Glazed Eyeshadow Palette.
ADVERTISEMENT
Eyeshadow ini mengangkat warna-warna dari keanekaragaman herbal yang tumbuh di Indonesia. Palette-nya juga diperkaya dengan 8 koleksi warna netral yang cocok digunakan untuk sehari-hari. Yang menarik, nama-nama shade dari eyeshadow palette itu terinspirasi dari bahan-bahan yang terkandung dalam Tolak Angin; seperti Mint, Honey, Ginger, Clove, Turmeric, Fennel, Tamarind, dan Cinnamon. Eyeshadow palette ini dijual dengan harga Rp 198 ribu.

2. Dear Me Beauty x Yupi

5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 (98417)
zoom-in-whitePerbesar
Dear Me Beauty x Yupi Baby Bears Eyeshadow Palette Foto: Instagram @dearmebeauty
Brand kecantikan lokal, Dear Me Beauty, berkolaborasi dengan merek permen ternama Yupi untuk menghadirkan eyeshadow palette. Diberi nama Dear Me Beauty x Yupi Baby Bears Eyeshadow Palette, produk ini hadir dengan 25 warna yang fun dan festive. Bukan hanya itu, eyeshadow palette ini juga hadir dengan beragam tekstur; seperti matte, satin, glitter, shimmer, dan metallic. Eyeshadow ini dijual dengan harga Rp 249 ribu.
ADVERTISEMENT

4. Dear Me Beauty x KFC

5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 (98418)
zoom-in-whitePerbesar
Dear Me Beauty x KFC Foto: Dok. Dear Me Beauty
Dear Me Beauty tampaknya tak bosan-bosan merilis produk kecantikan hasil kolaborasi dengan brand makanan. Pada pertengahan Oktober lalu, brand kecantikan lokal ini kembali berkolaborasi dengan salah satu brand makanan. Kali ini, Dear Me Beauty berkolaborasi dengan restoran cepat saji KFC untuk merilis rangkaian produk kecantikan. Lewat kolaborasi itu, Dear Me Beauty dan KFC meluncurkan 9 produk secara berkala hingga 2022 mendatang.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dua produk pertama yang dirilis adalah produk hybrid perawatan kulit dan primer wajah yang dapat melindungi kulit agar tetap sehat walau terpapar sinar matahari dan menggunakan makeup sehari-hari, yaitu Primer Sunstick dan Hydrating Primer Sheet Mask. Kedua produk itu sudah bisa di beli secara online maupun offline dengan harga Rp 139 ribu untuk Primer Sunstick dan Rp 19 ribu untuk Hydrating Primer Sheet Mask.
ADVERTISEMENT

4. Somethinc x Kopi Kenangan

5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 (98419)
zoom-in-whitePerbesar
Kopi Kenangan x Somethinc Foto: Dok. Istimewa
Setelah sukses dengan berbagai produk perawatan wajah, Somethinc pun berinovasi kembali dan menghadirkan produk terbaru. Yang berbeda, Somethinc memilih bekerja sama dengan salah satu brand kopi Tanah Air yang sedang naik daun, yaitu Kopi Kenangan.
Kolaborasi keduanya lantas menghasilkan produk Coffeeinc Body Scrub dan juga Coffeeinc Lip Scrub. Kedua produk ini memiliki bahan dasar yang terbuat dari kopi, yang dikenal kaya akan kandungan antioksidan, dan juga asam klorogenat yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri.
Selain memiliki manfaat serta aroma kopi yang menenangkan, body scrub dan lip scrub tersebut juga diperkaya dengan kandungan olive oil, coconut oil, dan almond oil untuk membuat kulit tetap lembap setelah proses eksfoliasi. Kedua produk itu dijual dengan harga mulai dari Rp 120 hingga 140 ribu.
ADVERTISEMENT

5. Mad for Makeup x Orang Tua

5 Kolaborasi Unik Brand Kecantikan Lokal dengan Makanan di 2021 (98420)
zoom-in-whitePerbesar
Mad for Makeup x Orang Tua Foto: Dok. Mad for Makeup
Tak ingin ketinggalan dengan kecantikan lain, Mad for Makeup juga melakukan kolaborasi yang cukup menyita perhatian pada November 2021 lalu. Bagaimana tidak, brand kecantikan ini meluncurkan eyeshadow palette hasil kolaborasi dengan brand minuman anggur merah, yakni Orang Tua.
Eyeshadow palette ini terdiri dari 9 varian warna cantik, dengan 1 tekstur satin, 4 shimmer, dan 4 warna matte. Menariknya, setiap nama shade yang ada di eyeshadow itu terinspirasi dari kosakata anak-anak zaman sekarang; seperti Karokean, Warmindo Kuy, Ghibah, Nongski, Staycation, Long Weekend, Konser Bareng, hingga Late Night Driving. Nah, meski berkolaborasi dengan merek minuman beralkohol, namun Mad for Makeup menegaskan bahwa eyeshadow ini bebas dari kandungan alkohol dan telah mengantongi sertifikat halal. Eyeshadow palette ini dijual dengan harga Rp 249 ribu.
ADVERTISEMENT
Ladies, itulah lima produk hasil kolaborasi brand kecantikan lokal dengan brand makanan yang dirilis sepanjang 2021. Dari kelima produk itu, manakah yang sudah Anda coba?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020