Woman
·
15 Desember 2020 10:21

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan (74207)
Ilustrasi merawat kecantikan di rumah Foto: dok. Shutter Stock
Kacang hijau dikenal sebagai bahan dalam suatu makanan, contohnya bubur kacang hijau, isi bakpia, onde-onde dan sebagainya. Selain memiliki rasa yang lezat, kacang hijau ternyata dapat memberikan manfaat untuk perempuan, lho. Di antaranya adalah untuk kecantikan hingga kesuburan perempuan.
ADVERTISEMENT
Hal itu dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya, seperti vitamin C, vitamin B, manganese, zat besi, kalsium hingga protein. Maka itu kacang hijau bisa menghasilkan manfaat yang sangat banyak karena kandungan yang ada di dalamnya sangatlah banyak.
Untuk mempermudah, Ladies dalam mencari apa saja manfaat dari kacang hijau. kumparanWOMAN telah merangkum beberapa manfaat kacang hijau dimulai dari kesehatan tubuh, kecantikan kulit, hingga kesuburan perempuan. Simak terus ulasan di bawah ini ya, Ladies!

1. Melancarkan pencernaan

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan (74208)
Ilustrasi bubur kacang hijau Foto: dok.shutterstock
Dalam kacang hijau terdapat kandungan serat makanan dan pati yang sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan di dalam tubuh kamu. Jika dirasa perut kamu sedang bermasalah, cobalah untuk mengonsumsi kacang hijau dalam bentuk bubur. Dengan begitu dipercaya pencernaan yang kamu rasakan akan segera membaik.
ADVERTISEMENT

2. Menurunkan kadar kolesterol

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan (74209)
Ilustrasi perempuan. dok. Freepik
Ada berbagai macam penyakit yang disebabkan karena kolesterol, salah satunya adalah jantung dan stroke. Untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh kamu bisa mengonsumsi kacang hijau. Kacang hijau memiliki kandungan lemak yang rendah dan juga antioksidan. Jika dikonsumsi setiap harinya, hal itu akan membantu kamu menurunkan kadar kolesterol.

3. Melembabkan kulit wajah

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan (74210)
Ilustrasi wajah kulit sehat. Foto: Shutterstock
Jangan heran jika kacang hijau juga bermanfaat untuk melembabkan kulit, hal ini tentu karena ada kandungan vitamin A di dalam kacang hijau tersebut. Selain itu kandungan vitamin A yang ada pada kacang hijau juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Pastikan kamu rutin mengonsumsi kacang hijau ini ya untuk hasil yang maksimal.

4. Menunda penuaan

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan (74211)
Ilustrasi perempuan dengan kulit wajah kencang dan sehat. Foto: Dok. Shutter stock
Untuk sebagian perempuan yang sudah berumur seringkali mendapatkan permasalahan pada kulit yang berubah menjadi lebih keriput, akibat penuaan. Nah, kandungan enzim yang ada pada kacang hijau yang dinamakan sebagai phytoestrogen dapat membantu kamu dalam menunda penuaan. Karena, kulitmu akan menjadi lebih kencang serta sehat.
ADVERTISEMENT

5. Mengatur hormon reproduksi

5 Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Hingga Kesuburan Perempuan (74212)
Reproduksi perempuan. dok. FreePik
Bila hormon reproduksi yang ada pada perempuan terjaga dengan baik, maka otomatis tingkat kesuburan akan meningkat. Salah satu cara mengatur hormon reproduksi adalah dengan mengonsumsi kacang hijau. Kandungan omega-3 yang ada pada kacang hijau akan sangat bermanfaat dalam peningkatan hormon reproduksi serta dapat membantu juga dalam menyehatkan organ reproduksi.
Penulis : Johanna Aprillia