Woman
·
3 Juni 2020 19:28

5 Mitos yang Sering Didengar tentang Penis, Ukuran Besar Belum Tentu Memuaskan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Mitos yang Sering Didengar tentang Penis, Ukuran Besar Belum Tentu Memuaskan (43143)
Mitos-mitos seputar penis. Foto: Shutterstock
Ladies, pernahkah Anda mendengar atau membaca ungkapan bahwa semakin besar ukuran penis maka hubungan seks akan semakin memuaskan? Ternyata ungkapan tersebut belum tentu benar lho. Sebab selama ini ada banyak sekali informasi mengenai penis yang ternyata adalah mitos belaka.
ADVERTISEMENT
Mulai dari ukuran, tingkat kepuasan, hingga mitos mengenai ereksi penis yang banyak dipercaya oleh perempuan atau para pria sendiri. Nah, supaya tidak terjebak dengan mitos, berikut kumparanWOMAN telah merangkum lima mitos seputar penis yang wajib Anda ketahui. Kira-kira apa saja?
5 Mitos yang Sering Didengar tentang Penis, Ukuran Besar Belum Tentu Memuaskan (43144)
Ukuran penis. Foto: Unsplash/ @charlesdeluvio
Penis besar pasti memuaskan
Secara umum, panjang penis normalnya adalah 7,6–10,2 cm (saat lemas) dan 12,7–17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jika Anda pernah mendengar bahwa pria akan merasa bangga karena punya penis besar dan bisa lebih memuaskan pasangan, hal tersebut belum tentu benar.
Sebab dari survei yang dilakukan oleh Medical News Today, 85 persen perempuan merasa puas saat berhubungan seks dengan pasangan bukan karena ukuran penisnya. Bahkan, banyak perempuan tidak merasa nyaman dengan ukuran penis yang besar karena menimbulkan nyeri saat berhubungan seks.
ADVERTISEMENT
Ukuran sepatu bisa menentukan ukuran penis
Kalau Anda pernah mendengar ukuran sepatu pria bisa menentukan ukuran penisnya, hal tersebut sudah pasti hanya mitos belaka. Dalam sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam British Journal of Urology, para peneliti menemukan bahwa hubungan antara panjang penis dan ukuran sepatu tidak memiliki dasar ilmiah.
5 Mitos yang Sering Didengar tentang Penis, Ukuran Besar Belum Tentu Memuaskan (43145)
Ilustrasi penis tidak disunat. Foto: Unsplash/ @charlesdeluvio
Tidak disunat bisa mengurangi gairah seks
Anda mungkin pernah mendengar bahwa pria yang disunat bisa merasakan gairah seks yang lebih tinggi. Padahal hal tersebut belum tentu benar karena hingga saat ini belum ada penelitian yang mengaitkan antara sunat dengan gairah seks pria.
Menurut edukator seks Anna Hodder-Shipp, pria yang disunat atau tidak disunat bisa merasakan gairah seksual yang sama dengan pasangan mereka. Sebab kenikmatan seks dan kepuasan bukan tergantung pada penis, tapi bagaimana si pria menggunakan penisnya untuk mendapatkan hubungan seks yang lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Masih ereksi berarti ingin berhubungan seks lagi
Ladies, pernahkah Anda melihat penis pasangan masih ereksi meski sudah ejakulasi lagi? Jika pernah, Anda tak perlu khawatir sebab belum tentu mereka ingin segera berhubungan seks lagi.
Terkadang ereksi akan bertahan hingga beberapa menit setelah ejakulasi. Lama waktunya ditentukan oleh kualitas aliran darah dalam tubuh mereka. Tapi tidak dipungkiri jika pria memang bisa berhubungan seks lagi setelah 5-10 menit ejakulasi. Namun ada juga sebagian pria yang membutuhkan waktu istirahat lebih lama sebelum mulai lagi.