5 Tanda Kamu Terjebak Fantasy Relationship, Salah Satunya Kamu Banyak Berjuang

3 Agustus 2022 13:04
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi ekspektasi kencan pertama. Foto: Dragon Images/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ekspektasi kencan pertama. Foto: Dragon Images/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ada begitu banyak jenis hubungan asmara yang dapat terjalin antara laki-laki dan perempuan. Beberapa di antaranya, yakni hubungan dengan komitmen, hubungan tanpa komitmen, situationship atau hubungan tanpa status, bahkan ada juga fantasy relationship.
ADVERTISEMENT
Bicara lebih jauh soal fantasy relationship, ini merupakan hubungan asmara sepihak sehingga hanya satu orang yang mengembangkan perasaannya dan terobsesi memiliki hubungan romantis.
Mengutip Your Tango, ada beberapa tanda bahwa kamu terjebak fantasy relationship. Apa saja tanda-tanda tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Kamu memikirkan pasangan sepanjang hari

Salah satu tanda kamu terlibat fantasy relationship adalah kamu terus-menerus memikirkan skenario berduaan dengan pasangan. Selain itu, kamu juga memimpikan masa depan yang bahagia dan sempurna bersamanya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Melamun dan berfantasi tentang orang yang membuat kamu tertarik bisa menjadi sebuah kebiasaan. Kamu bahkan bisa membayangkan segala macam situasi fiksi dan romantis tentangnya.

2. Kamu mengalami kecemasan

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Tirachard Kumtanom/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Tirachard Kumtanom/Shutterstock
Jika berada dalam fantasy relationship, kamu bisa jadi mengalami kecemasan. Hal ini muncul saat kamu menunggu panggilan telepon atau pesan darinya. Kamu mungkin merasa sangat gugup dan mulai berkeringat sebelum berbicara dengannya, dan terus-menerus melatih apa yang akan kamu katakan.
ADVERTISEMENT

3. Kamu banyak berjuang

Ketika banyak berfantasi tentang orang yang kamu suka, kamu cenderung berusaha menjadi pahlawan. Dengan kata lain, kamu adalah pihak yang banyak berjuang untuk mendapatkan cinta dari pasangan.

4. Kamu berpotensi menjadi penguntit

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Kmpzzz/shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Kmpzzz/shutterstock
Saat berada dalam fantasy relationship, ketertarikan yang kamu rasakan terhadap orang lain sangat kuat. Kamu merasa sangat sulit menjauh darinya. Jadi, kamu berusaha menemukan cara untuk lebih dekat dengan pasangan, bahkan sampai mampir ke tempat-tempat yang sering ia kunjungi.

5. Pasangan begitu sempurna di mata kamu

Salah satu tanda terbesar bahwa kamu berada dalam fantasy relationship adalah ketika kamu memandangnya sangat ideal, sehingga dia tidak pernah salah di matamu. Bila pasangan memiliki citra buruk di mata orang lain, kamu akan selalu membelanya. Bagi kamu, pasangan tidak memiliki kekurangan sama sekali.
ADVERTISEMENT