Woman
·
1 Desember 2020 10:28

5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi (50663)
searchPerbesar
5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi. Foto: dok. Instagram/ @aimeesong @ireneisgood @olivialazuardy
Bagi sebagian dari perempuan, memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi kadang bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya mereka akan menggunakan high heels agar tampak lebih tinggi.
ADVERTISEMENT
Cara tersebut memang terbilang sukses. Namun ternyata ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan. Mulai dari cara padu padan busana, hingga memilih aksesori yang tepat.
Nah kalau kamu penasaran bagaimana caranya, kumparanWOMAN telah merangkum lima tips fashion yang bisa kamu coba. Dikutip dari Bright Side, simak tips agar tubuh bisa tampak lebih tinggi berikut ini.

1. Memasukkan kaos ke dalam bawahan

5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi (50664)
searchPerbesar
Memasukkan kaos ke dalam bawahan. Foto: dok Instagram @olivialazuardy @ireneisgood
Kaos dengan model longgar memang bisa jadi busana yang nyaman. Namun kalau kurang tepat memadukannya dengan bawahan, bisa jadi kaos longgar yang kamu kenakan membuat tubuh tampak penuh di bagian pinggang dan kaki tak terlihat jenjang.
Untuk mengatasinya, Ladies bisa tetap mengenakan kaos longgar. Hanya saja, kamu perlu memasukkannya ke dalam bawahan. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh tampak lebih proporsional dan kaos tidak menutupi area paha sehingga tubuh tampak lebih tinggi.
ADVERTISEMENT

2. Hindari mengenakan luaran terlalu besar

5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi (50665)
searchPerbesar
Hindari luaran terlalu besar. Foto: dok Instagram @olivialazuardy
Layering memang bisa jadi pilihan gaya berbusana yang menarik. Tapi bagi yang memiliki bentuk tubuh petite, kamu harus memilih model outer atau luaran yang tepat. Hindari mengenakan luaran yang terlalu kebesaran. Pilih blazer atau jaket yang pas dengan tubuh, paling tidak panjangnya tidak sampai paha.
Kalau kamu ingin mengenakan luaran panjang, pastikan celana yang dikenakan berbentuk pensil dan model luarannya panjang sampai mata kaki, lalu kenakan kaos yang pas di badan. Setelah itu, pastikan bahan luaran tidak terlalu tebal.

3. Pilih gaun yang pas di badan

5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi (50666)
searchPerbesar
Kenakan gaun pas di badan. Foto: dok Instagram @olivialazuardy @aimeesong
Bagi sebagian perempuan, gaun dengan potongan longgar bisa jadi opsi menarik untuk tampil kasual. Namun untuk Ladies yang tidak memiliki tubuh terlalu tinggi, model gaun seperti itu harus dihindari. Mengapa? Sebab gaun longgar sudah pasti tidak menunjukkan penekanan pada pinggang, sehingga tubuh mungil kamu justru akan tampak 'tenggelam'.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, kalau sedang ingin mengenakan gaun, pastikan modelnya pas di badan. Sehingga lekuk tubuh, terutama di bagian pinggang jadi lebih terlihat. Selain itu, tubuh juga bisa tampak lebih jenjang.

4. Kenakan celana model high-waist

5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi (50667)
searchPerbesar
Kenakan celana model high-waist. Foto: dok Instagram @olivialazuardy @dontbnormal
Sesuai dengan namanya, celana model high-waist memang diciptakan untuk membuat kesan tubuh memiliki kaki yang lebih jenjang. Modelnya yang menyempit di bagian pinggang hingga perut, membuat siapa saja yang mengenakan jadi terkesan memiliki perut ramping dan tubuh jadi terlihat lebih tinggi. Supaya trik ini berhasil, Ladies perlu memadukan celana high-waist dengan atasan yang tepat. Misalnya seperti crop top atau mengenakan kaos atau kemeja tapi bagian depannya dimasukkan ke dalam.

5. Memilih aksesori yang tepat

5 Tips Berbusana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi (50668)
searchPerbesar
Hindari menggunakan iikat pinggang berukuran besar. Foto: dok. Berrybenka
Aksesori juga berperan penting dalam penampilan. Untuk itu, kalau Ladies ingin tampak lebih tinggi, pastikan kamu tidak mengenakan belt atau ikat pinggang berukuran besar. Kenakan ikat pinggal kecil dan tipis, sehingga potongan pinggang masih terlihat dengan baik. Tak hanya itu, pemilihan sepatu juga harus tepat. Kalau kamu suka mengenakan sandal dengan aksen tali di mata kaki, pastikan talinya tidak berukuran besar karena bisa 'mengurangi' tinggi badan kamu.
ADVERTISEMENT
Bagaimana Ladies, kamu siap mencoba tips fashion di atas agar tubuh tampak lebih tinggi?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020