Woman
·
15 September 2020 19:35

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam (382098)
Ilustrasi Perempuan Mengenakan Lipstik Foto: Dok. Shutterstock
Kerap tak percaya diri karena kondisi bibir yang cenderung gelap atau menghitam? Jangan khawatir kamu tidak sendirian Ladies, sebab banyak perempuan yang memiliki bibir hitam juga kerap merasakan hal yang sama.
ADVERTISEMENT
Selain bikin tak percaya diri, ternyata kondisi ini juga kerap menyulitkan perempuan saat memilih warna lipstik. Selain itu, kamu juga tak bisa sembarangan memakai warna lipstik bernuansa nude karena akan terlihat kusam atau keabuan di bibir.
Meski begitu, bukan berarti tak ada satu warna lipstik yang cocok dengan pemilik bibir hitam. Sebab, ada beberapa warna lipstik yang justru akan terlihat menawan jika dipakai oleh pemilik bibir hitam. Warna lipstik apa saja itu? Melansir The Health Site, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk kamu.

1. Burgundy atau deep wine

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam (382099)
Maybelline Color Sensational Matte Metallics Lipstick - Copper Rose. Foto: Maybelline
Salah satu keuntungan terbaik memiliki bibir hitam adalah bisa mengenakan lipstik berwarna bold dan mengeluarkan warnanya secara maksimal. Seorang makeup artist dan juga hairstylist yang berbasis di Mumbai, Payal Balse, menyarankan pemilik bibir hitam menggunakan warna burgundy atau deep wine. Sebab menurut Payal, kedua shade itu akan nampak elegan di atas bibir hitam.
ADVERTISEMENT

2. Merah

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam (382100)
MAC Ruby Woo. Foto: dok. ASOS
Pemilik bibir hitam juga bisa menggunakan lipstik berwarna merah saat menghadiri acara-acara formal. Khusus untuk pemilik bibir hitam, Payal merekomendasikan lipstik merah cool-tone (seperti Ruby Woo dari MAC). Sebab menurut Payal, warna itu bisa memberikan kesan glamour pada pemilik bibir hitam.

3. Not so pink

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam (382101)
NARS Semi Matte Lipstick Schiap. Foto: dok. NARS
Hindarilah memilih warna lipstik pink, peach, atau tone yang lebih muda karena kurang cocok diaplikasikan pada bibir hitam. Menurut Payal, pigmentasi warna-warna itu bisa membuat bibir terlihat keabuan.
Namun, jika tetap ingin mengenakan warna-warna tersebut, Payal menyarankan kamu untuk mengaplikasikan orange corrector atau concealer di area bibir terlebih dahulu sebelum memakai lipstik. Kabarnya, cara ini bisa menetralkan pigmentasi bibir gelap, sehingga warnanya pun akan terlihat lebih keluar dan menawan.
ADVERTISEMENT

4. Coral

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam (382102)
Bentuk lipstik CLIO Professional Rouge Heel Velvet yang lancip seperti stiletto. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan.
Warna lipstik coral dan orange memang sempat tren di dunia kecantikan beberapa waktu yang lalu. Beberapa perempuan mungkin ragu menggunakan warna ini karena terlalu cerah, padahal menurut Payal warna ini sangat cocok dipakai oleh pemilik bibir gelap.
Orange bagus untuk bibir hitam karena bisa menetralkan pigmentasi bibir yang gelap,” kata Payal kepada The Health Site.

5. Cokelat

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Hitam (382103)
Lipstik Maybelline Superstay Matte Ink. Foto: dok. Maybelline
Warna terakhir yang cocok untuk pemilik bibir hitam adalah cokelat. Jika kamu berpikir warna ini akan terlihat membosankan, kamu salah besar. Sebab, ada beberapa shade cokelat yang justru akan terlihat menarik di bibir hitam. Misalnya, kamu bisa memilih shade dark brown yang lebih gelap. Selain itu, warna cokelat hangat seperti deep brown atau cocoa juga cocok dipakai pemilik bibir hitam.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)