Alasan Ratu Elizabeth II Tak Ucapkan Ulang Tahun untuk Meghan Markle di Medsos

6 Agustus 2022 19:14
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. Foto: Jonathan Brady / POOL / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. Foto: Jonathan Brady / POOL / AFP
ADVERTISEMENT
Selamat ulang tahun, Meghan Markle! Tepat pada 4 Agustus lalu, istri Pangeran Harry ini resmi berusia 41 tahun. Pada tahun ini, ia merayakan ulang tahunnya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dekat di California.
ADVERTISEMENT
"Sang Duchess menikmati momen spesial ulang tahun bersama keluarga dan teman dekat tahun ini," ungkap representasi keluarga Sussex kepada Us Weekly pada Kamis (4/8)
Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Meghan Markle kembali mendapat ucapan dari beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris. Mulai dari Pangeran William dan Kate Middleton hingga mertuanya, Pangeran Charles dan Camilla.
“Mengucapkan selamat ulang tahun untuk The Duchess of Sussex!” tulis Pangeran William dan Kate Middleton dalam keterangan foto tersebut. Mereka juga memberikan ucapan yang sama melalui unggahan di IG Story.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tapi, kali ini Ratu Elizabeth II tidak memberikan ucapan ulang tahun untuk Meghan. Kedua akun resmi sang ratu di Instagram dan Twitter tidak mengunggah konten apa pun terkait Meghan Markle.
Meghan Markle  Foto: John Stillwell/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Meghan Markle Foto: John Stillwell/Reuters
Ternyata, hal ini terjadi bukan karena kerenggangan hubungan seperti yang selama ini beredar atau hengkangnya mereka dari kerajaan. Tapi memang sudah ada kebijakan khusus yang mengatur cara Ratu Elizabeth II mengucapkan ulang tahun kepada anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tidak aktif bekerja seperti Meghan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Express UK, Richard Palmer, koresponden kerajaan untuk Daily Express, mengungkap bahwa Istana Buckingham telah memiliki aturan media sosial baru. Ini diterapkan dalam rangka memperingati pertambahan usia para royal family yang tidak aktif bekerja.
Meghan Markle usai menghadiri Layanan Nasional Thanksgiving untuk pemerintahan Ratu di Katedral Saint Paul, London, Inggris.  Foto: TOBY MELVILLE / POOL / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Meghan Markle usai menghadiri Layanan Nasional Thanksgiving untuk pemerintahan Ratu di Katedral Saint Paul, London, Inggris. Foto: TOBY MELVILLE / POOL / AFP
"Diperkirakan Ratu Elizabeth II telah mengucapkan selamat pada Meghan secara pribadi kemarin, tetapi situs resminya tidak mengunggah konten ucapan selamat setelah mereka memutuskan bahwa akun-akun resmi kerajaan hanya akan menandai ulang tahun anggota keluarga yang tidak bekerja ketika usia mereka berakhiran nol," tulis Richard Palmer di laman Daily Express.
Artinya, akun-akun resmi kerajaan yang mewakili Ratu Elizabeth II hanya akan mengucapkan ulang tahun pada Meghan atau anggota non-aktif lainnya ketika usianya menunjukkan angka berakhiran nol, seperti 20, 30, 40, 50, 60 dan seterusnya.
ADVERTISEMENT