Woman
·
18 Oktober 2020 13:59

Beauty Review: Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beauty Review: Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte (68242)
Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte. dok. Make Over
Beberapa waktu lalu, salah satu brand kosmetik lokal, Make Over, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-10. Artinya, tepat 10 tahun Make Over hadir sebagai pilihan kosmetik perempuan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Untuk merayakan hari jadinya, Make Over merilis produk terbaru, yakni sebuah seri lipstik bernama Color Hypnose Creamy Lipmatte. Ini adalah lipstik klasik yang sebelumnya pernah dirilis oleh Make Over, namun diperbaharui dengan formulasi dan desain yang lebih modern.
kumparanWOMAN pun tertarik untuk mencoba produk kecantikan ini dan sempat mencoba beberapa warna. Bagaimana ulasannya? Simak selengkapnya berikut ini.
Review produk oleh: Intan Kemala Sari, Asisten Redaktur kumparanWOMAN
Deskripsi produk: Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam situs resmi Make Over, lipstik ini disebut sebagai lipstik matte yang diformulasikan dengan Full-Blast Pigmented Color dan Silk-Light Moisture. Sehingga, warna yang dihasilkan lebih intens dan mampu menutupi warna asli bibir dalam sekali oles.
Hadir dalam 12 variasi warna, mulai dari warna natural seperti pink, peach, mauve, dusty, hingga warna bold seperti burgundy, merah dan hot pink. Lipstik ini juga diklaim terasa lembap, ringan, tidak lengket dan berminyak.
ADVERTISEMENT
Packaging: Dikemas dalam packaging serba hitam, dengan tulisan 'Color Hypnose Creamy Lipmatte' pada bagian tutup dan label Make Over pada bagian bawah lipstik. Desainnya terlihat minimalis dan sleek, dengan tutup yang diberikan magnet agar kemasan lebih kokoh dan anti patah.
Tekstur: Lipstik ini memiliki tekstur yang creamy, terasa lembut saat dioleskan ke bibir dan ringan setelah dipakai. Tekstur creamy-nya yang lembut terasa ringan saat dioles.
Aroma: Sedikit aroma creamy, namun tidak menyengat penciuman.
Cara pakai: Seperti lipstik klasik pada umumnya, putar bagian tengah lipstik hingga isinya keluar. Kemudian oleskan pada bibir secara merata.
Harga: Rp 75 ribu, dapat dibeli secara online melalui e-commerce seperti Shopee dan Sociolla, atau di drugstore seperti Watson, Century dan Guardian yang menjual produk Make Over.
ADVERTISEMENT
Pros:
1. Kemasannya yang modern, serba hitam dengan magnet pemberat sehingga memberikan kesan lipstik terlihat mewah
2. Bagian ujung lipstik dibuat cukup runcing sehingga memudahkan untuk menggaris bibir tanpa pensil bibir
3. Saat pertama kali dipulaskan, warnanya langsung keluar dengan intens. Cukup dua kali pulasan untuk mendapatkan riasan bibir yang terlihat penuh berisi
4. Daya tahannya cukup lama, sekitar 4 sampai 5 jam pemakaian, lipstik masih menempel sempurna tanpa membuat bibir kering
5. Harganya sangat terjangkau, mudah didapatkan di mana saja baik secara offline atau online.
Cons:
1. Hanya tersedia 12 warna sehingga membuat pilihan warna kurang beragam. Semoga ke depannya akan ada warna baru dengan variasi warna yang lebih berani, seperti ungu tua, cokelat tua, hingga oranye tua
ADVERTISEMENT
2. Aroma creamy yang ditimbulkan dari lipstik agak sedikit mengganggu Anda yang tak suka kosmetik beraroma. Tetapi setelah dipulaskan dan didiamkan beberapa saat, aroma ini akan memuai sehingga tak tercium lagi
Verdict: Bila Anda pencinta lipstik yang gemar gonta-ganti warna lipstik setiap harinya, mungkin Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte adalah pilihan yang tepat. Dengan harga Rp 75 ribu yang masih cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan lipstik berkualitas dengan intensitas warna yang pekat, tidak membuat bibir kering dan daya tahan yang lama.