kumparan
5 Sep 2019 20:32 WIB

Beda Gaya Kate Middleton dan Putri Diana Saat Mengantar Anak Sekolah

Gaya Kate Middleton dan Putri Diana dalam mengantar anak ke sekolah. Foto: Reuters, Getty Images
Waktu bergulir tanpa terasa. Dulu, sebagian dari kita mungkin menyaksikan momen Putri Diana mengantar Pangeran William ke sekolah untuk pertama kalinya pada 1987. Sekitar 30 tahun setelahnya, kini tiba giliran Pangeran William mengantar anak-anaknya ke sekolah bersama istrinya, Kate Middleton.
ADVERTISEMENT
Pada Kamis (5/9), Pangeran William dan Kate mengantar anak mereka, Putri Charlotte dan Pangeran George ke sekolah Thomas' Battersea, London, untuk masuk sekolah. Bagi putri kedua mereka, Putri Charlotte, ini adalah hari pertamanya masuk sekolah. Namun bagi Pangeran George, ini menjadi hari pertama sekolah setelah libur panjang musim panas.
Penampilan Kate Middleton antar Putri Charlotte dan Pangeran George ke sekolah Foto: Reuters
Momen ini menjadi spesial karena sebelumnya, Kate Middleton tak dapat hadir untuk mengantar Pangeran George untuk hari pertama sekolah di tahun 2017. Saat itu, dia sedang mengandung Pangeran Louis dan merasa tidak enak badan.
Maka, kali ini perhatian pun secara khusus tertuju pada Kate Middleton. Dalam momen ini, sang Duchess of Cambridge terlihat mengenakan sebuah dress floral buatan Michael Kors, yang disebut sebagai 'Carnation Dress'. Untuk menyeimbangkan penampilannya, ia mengikatkan belt berwarna hitam di bagian perut, dipadukan dengan pump shoes berwarna biru tua yang senada dengan salah satu warna pada dress-nya.
Penampilan Kate Middleton antar Putri Charlotte dan Pangeran George ke sekolah Foto: Reuters
Tampilan Kate hari ini, tampak cukup formal. Sama seperti pilihan gaun-gaun yang ia kenakan pada berbagai tugas kerajaan.
ADVERTISEMENT
Bila diperhatikan, gaya ini sangat berbeda dengan gaya Putri Diana saat ia mengantar putra-putranya ke sekolah di hari pertama. Putri Diana tampak memilih gaya yang cukup kasual, meski tetap terlihat chic.
Putri Diana mengantar Pangeran William ke sekolah. Foto: Getty Images/Princess Diana Archive
Sewaktu mengantarkan Pangeran William ke Wetherby School pada 15 Januari 1987, di saat musim dingin, Putri Diana terlihat mengenakan oversized cardigan sweater dengan aksen stripes berwarna merah-biru tua-putih pada bagian kerah hingga depan dada. Pada bagian dalamnya, sang 'people's princess' tampak mengenakan busana serba merah yang dipadukan dengan belt berwarna hitam pada perut. Untuk sepatu, Princess Diana tampak menyesuaikan dengan cuaca dan menggunakan boots berwarna hitam. Tampilannya terlihat sangat santai, seperti ibu-ibu lainnya yang mengantar anak ke sekolah.
Perbedaan gaya yang begitu kontras antara Kate Middleton dan Lady Diana ini sebenarnya bisa dipahami, mengingat perbedaan cuaca saat mereka tengah mengantar anaknya berangkat sekolah untuk pertama kalinya. Namun, Putri Diana dan Kate tidak sekadar mengenakan baju yang sesuai dengan momen tersebut, namun juga sekaligus menunjukkan kepribadian mereka lewat pilihan sepatu, baju, juga aksesoris yang dikenakannya.
ADVERTISEMENT
Bagaimana pendapat Anda, Ladies? Lebih suka gaya seperti Kate Middleton atau Putri Diana?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan