kumparan
search-gray
Woman26 Juli 2020 18:26

Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle

Konten Redaksi kumparan
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle (138420)
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle. Foto: AFP/SIMON DAWSON
Kontroversi seputar kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle sepertinya memang tak ada habisnya. Apalagi setelah mereka memutuskan untuk keluar sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris pada Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Peristiwa tersebut membuat pasangan Sussex ini menjadi bulan-bulanan media internasional. Sebab keputusan mereka tersebut dianggap sangat berani sekaligus mengecewakan. Banyak pihak-pihak yang mengaku tahu mengenai fakta di balik keputusan tersebut.
Sejalan dengan itu, berbagai buku mengenai biografi atau kisah rumah tangga Meghan dan Harry pun bermunculan. Beberapa di antaranya membicarakan mengenai sisi negatif dari Meghan yang disebut-sebut menjadi penyebab Pangeran Harry memutuskan untuk hengkang.
Namun baru-baru ini sebuah buku bertajuk Finding Freedom menyuguhkan cerita lain. Buku yang ditulis oleh jurnalis Harper’s Bazaar Omid Scobie dan kontributor untuk Elle dan O, The Oprah Magazine, Carolyn Durand ini menjadi sorotan publik lantaran mengungkap fakta-fakta baru seputar kehidupan Harry dan Meghan selama menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Bahkan, beberapa di antaranya mengungkap soal kekecewaan pasangan satu anak ini terhadap perlakuan kerjaan.
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle (138421)
Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Penghargaan Dana Endeavour di Mansion House, London. Foto: AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
Harry dan Meghan sendiri mengaku tidak terlibat dalam pembuatan buku tersebut. Hal ini membuat isi buku tersebut sedikit diragukan. Namun menurut penulisnya, mereka memiliki dua sumber terpercaya serta fakta-fakta yang ada diperoleh dari informasi yang mereka kumpulkan selama meliput kegiatan Meghan dan Harry.
ADVERTISEMENT

Seperti apa fakta terbaru tentang kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Pangeran Harry kabarnya marah ketika diperingatkan oleh Pangeran William untuk berhati-hati saat menjalani hubungan dengan Meghan Markle. Pangeran William disebut khawatir dengan niat dari Meghan kala itu dan takut Harry hanya dibutakan oleh cinta.
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle (138422)
Potret Pangeran William dan Harry. Foto: AFP/CARL DE SOUZA
2. Karena menyindir Meghan Markle, Pangeran Harry dikabarkan tak mau berbicara dengan Pangeran William selama berbulan-bulan. Selain itu, Kate juga dianggap tidak membantu memperbaiki hubungan keduanya karena ia juga tak dekat dengan Meghan.
3. Selama menjadi anggota kerajaan, Meghan merasa diperlakukan tidak adil dan bahkan kabarnya beberapa staf kerajaan Inggris mengatakan hal-hal yang menjurus kepada seksisme.
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle (138423)
Meghan Markle Foto: AFP
4. Sebagai seorang selebriti berkulit hitam yang sukses dalam berkarier dan kini menjadi anggota Kerajaan Inggris, Meghan Markle juga dianggap sangat demanding atau suka menuntut oleh para staf kerajaan. Kabarnya, setiap hari ia bangun jam 5 pagi dan mulai memerintah para staf untuk melakukan sesuatu sesuai keinginannya.
ADVERTISEMENT
5. Buku tersebut menyebutkan bahwa seorang sumber dari Kerajaan Inggris menyebut Meghan sebagai ‘Harry’s showgirl’ dan mengungkapkan Meghan punya banyak masalah di masa lalu.
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle (138424)
Penampilan perdana Meghan Markle dan bayinya setelah melahirkan. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP
6. ‘Finding Freedom’ juga mengungkap bahwa seorang penasihat keluarga Kerajaan Inggris tak sengaja memberi tahu kerabat dekat jika ia tak mempercayai Meghan. “Ada sesuatu tentang gadis ini yang tidak saya percayai,” ungkapnya seperti dikutip dari Daily Mail.
7. Selama menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris Harry dan Meghan merasa semua komplain yang mereka ajukan tidak ditanggapi dengan serius. Mereka juga meyakini bahwa petugas kerajaan sengaja membocorkan beberapa informasi atau cerita mengenai mereka kepada media.
Buku Biografi Terbaru Ungkap Fakta Kehidupan Pangeran Harry & Meghan Markle (138425)
Kate Middleton dan Meghan Markle dalam Armistice Day 2019. Foto: Instagram/@kensingtonroyal, sussexroyal
8. Pasangan Sussex ini juga merasa kecewa dengan Kerajaan Inggris karena meminta mereka untuk tetap bekerja di bawah naungan Istana Buckingham padahal sudah pisah rumah dengan keluarga Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton)
ADVERTISEMENT
9. Menurut buku tersebut, Meghan juga merasa kecewa karena ia dan kakak iparnya, Kate, tak bisa akur padahal mereka memiliki posisi dan pekerjaan yang sama untuk kerajaan. Kabarnya, ibu satu anak ini juga marah dengan pemberitaan media soal pertengkaran yang terjadi selama persiapan pernikahannya.
Disebut-sebut, keduanya sempat memperdebatkan soal gaun pengiring pengantin yang cocok untuk Putri Charlotte. Menurut staf istana, kejadian tersebut membuat Kate Middleton sampai menangis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white