Untitled Image

Cara Merawat Wajah agar Tampak Glowing saat Menggunakan Hijab Putih

27 Mei 2022 7:51
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dibandingkan warna lain, hijab putih termasuk fashion item yang paling banyak dihindari perempuan. Selain mudah kotor, warna putih dipercaya membuat kulit tampak lebih kusam.
Padahal, saat mengenakan hijab putih, kamu bisa tampil lebih stand out, Ladies. Terangnya warna ini pun melambangkan kesederhanaan para pemakai.
Bila dipadukan dengan busana yang tepat, hijab putih dapat membuatmu makin percaya diri. Ya, kamu bisa memadukan hijab tersebut dengan berbagai outfit. Mulai dari serba putih, monokrom, atau atasan dan bawahan earth tone. Pakai sepatu berwarna gelap, agar tampilanmu tidak membosankan.
Ilustrasi perempuan menggunakan hijab putih. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan menggunakan hijab putih. Foto: Shutterstock
Nah, agar wajah tampak glowing ketika menggunakan hijab putih, pastikan kamu sudah melakukan perawatan wajah yang tepat. Coba cek daftar di bawah ini, apakah kamu telah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari?
Jika belum, yuk mulai 5 tips berikut agar kamu makin percaya diri saat mengenakan hijab putih!

Perawatan Wajah agar Kulit Tampak Glowing saat Berhijab Putih

1. Perhatikan asupan yang dikonsumsi

Tak hanya dari luar, kesehatan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Dilansir Mayo Clinics, banyak ahli kecantikan yang berpendapat bahwa makanan yang kita konsumsi memberikan efek pada kesehatan kulit wajah.
Batasi asupan yang dapat membuat kulit tampak kusam dan rentan berjerawat, misalnya junk food, gorengan, dan minuman yang mengandung banyak gula. Sebagai gantinya, perbanyak buah dan sayur pada asupan harianmu.

2. Rutin eksfoliasi

Usahakan untuk eksfoliasi wajah seminggu sekali. Selain dapat mengangkat lapisan sel kulit mati, rutin eksfoliasi juga membuat wajahmu tampak lebih cerah dan bebas kusam.
Ilustrasi perempuan menggunakan hijab putih. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan menggunakan hijab putih. Foto: Shutterstock
Saat ini, ada banyak produk eksfoliasi yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit. Bila kulitmu normal, gunakan scrub wajah yang mengandung asam glikolat dan salisilat. Namun, jika kamu mempunyai kondisi kulit yang sensitif, pilih scrub dengan kandungan asam laktat karena komposisi ini cenderung ringan serta aman digunakan.

3. Jangan skip pelembab

Setelah melakukan eksfoliasi, segera pakai moisturizer agar kelembapan kulit tetap terjaga. Sehingga, wajah akan tampak glowing dan bercahaya.
Salah satu moisturizer yang bisa kamu pilih adalah Glow & Lovely Multivitamin Cream. Dilengkapi dengan multivitamin dan glow serum, kandungan dalam krim pencerah harian ini mampu meresap ke dalam lapisan kulit untuk menyamarkan noda hitam, melindungi kulit dari sinar UVA & UVB yang dapat membuat kulit kusam, serta meratakan warna kulit wajah.
#GlowingBerhijabPutih dengan Glow & Lovely Multivitamin Cream. Foto: dok. Glow & Lovely
zoom-in-whitePerbesar
#GlowingBerhijabPutih dengan Glow & Lovely Multivitamin Cream. Foto: dok. Glow & Lovely
Tak hanya kemasan tube, Glow & Lovely Multivitamin Cream juga hadir dalam kemasan sachet yang praktis dan bisa dibawa ke mana pun. Keduanya telah tersedia di toko-toko kecantikan, minimarket, supermarket, serta e-commerce favoritmu.
Dengan Glow & Lovely Multivitamin Cream, kamu bisa makin #GlowingBerhijabPutih dan enggak perlu takut lagi buat tampil percaya diri.

4. Pakai sheet mask

Kandungan serum dalam sheet mask dapat membuat wajah tampak segar dan glowing. Biasanya, produk kecantikan ini paling cocok digunakan bila kondisi kulitmu sedang kering.
Satu hal yang perlu kamu ingat, perhatikan durasi pemakaian sheet mask agar manfaatnya bisa optimal. Sebab, terlalu lama mengaplikasikan sheet mask justru dapat membuat kulit overdry yang mengganggu kesehatannya.

5. Rajin membersihkan sisa makeup

Sisa makeup yang dibawa tidur dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Mulai dari komedo, jerawat, hingga iritasi.
Oleh sebab itu, jangan pernah malas membersihkan sisa makeup, Ladies. Terutama jika kamu telah menggunakannya seharian. Agar wajah bersih secara menyeluruh, lakukan double cleansing ya!
Mudah bukan, Ladies? Dengan 5 langkah kecil di atas, yuk bangun kepercayaan dirimu saat mengenakan hijab putih! Pakai hijab putih? Siapa takut!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Glow & Lovely