kumparan
search-gray
Woman31 Juli 2020 15:56

Cara Merawat Wajah dengan Masker Susu untuk Kulit yang Lebih Cerah

Konten Redaksi kumparan
Cara Merawat Wajah dengan Masker Susu untuk Kulit yang Lebih Cerah (41229)
Ilustrasi Masker Susu Foto: Shutterstock
Ladies, mungkin Anda sudah tahu manfaat susu yang baik untuk kesehatan. Namun ternyata, susu juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk merawat wajah agar lebih cerah.
ADVERTISEMENT
Melansir Boldsky, susu dikabarkan bisa menjadi salah satu perawatan kulit untuk mengatasi bintik gelap di wajah, memudarkan kulit terbakar hingga mencerahkan warna kulit wajah. Kandungan vitamin A dan B, protein dan AHA pada susu berperan untuk menutrisi kulit. Tak heran, susu banyak dijadikan bahan kandungan untuk membuat berbagai produk kecantikan seperti sabun hingga krim wajah.
Namun, Anda pun tetap bisa menggunakan susu untuk merawat wajah dengan menjadikannya sebagai masker. Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami, masker susu akan bekerja lebih efektif dan maksimal dalam mencerahkan kulit.
Lantas, bagaimana cara merawat wajah dengan menggunakan susu? Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Masker susu dan pisang

Cara Merawat Wajah dengan Masker Susu untuk Kulit yang Lebih Cerah (41230)
Ilustrasi masker susu dan pisang. Foto: Shutterstock
Dengan tambahan pisang, susu yang mengandung vitamin B6, B7 da vitamin D ini bisa dibuat sebagai masker. Caranya cukup ambil beberapa sendok susu bubuk, kemudian campur dengan 1/2 potong pisang dan aduk hingga menjadi pasta.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, oleskan masker tersebut pada wajah dan diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan satu hingga dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Cara ini tak hanya membuat kulit wajah lebih cerah, tetapi juga lebih halus.

2. Masker susu dan madu

Cara Merawat Wajah dengan Masker Susu untuk Kulit yang Lebih Cerah (41231)
Ilustrasi madu Foto: Shutterstock
Campuran masker susu dan madu merupakan kombinasi yang sangat bagus untuk mencerahkan, menyegarkan dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Anda hanya memerlukan dua sdm susu bubuk, satu sdm madu dan satu sdm perasan air jeruk nipis.
Campur bahan tersebut hingga menjadi pasta dan oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker susu dan putih telur

Cara Merawat Wajah dengan Masker Susu untuk Kulit yang Lebih Cerah (41232)
Ilustrasi masker susu dan putih telur Foto: Shutterstock
Selain mendapatkan manfaat wajah yang lebih cerah, campuran susu dan putih telur juga membuat kulit lebih kencang. Ambil dua sdm susu bubuk, satu butir telur ayam kampung yang diambil putih telurnya dan minyak zaitun satu sdt.
ADVERTISEMENT
Kemudian, campur seluruh bahan hingga merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit sampai kering lalu bilas dengan air hangat, setelah itu bilas kembali dengan air dingin.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white