Woman
·
15 Oktober 2020 19:33

Cerita Istri Menikah 2 Kali dengan Suaminya yang Alami Gangguan Ingatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Istri Menikah 2 Kali dengan Suaminya yang Alami Gangguan Ingatan (17647)
Pernikahan Anne dan Bill Duncan 13 Tahun Lalu. Foto: SWNS
Seorang istri baru-baru ini menceritakan kisah unik karena dinikahi lagi oleh suaminya. Adalah Anne (70) yang dinikahi lagi oleh sang suami bernama Bill Duncan (72), karena Bill lupa dengan pernikahan pertamanya.
ADVERTISEMENT
Melansir Fox News, Bill melamar Anne karena ia yakin bahwa Anne merupakan pacar barunya. Anne dan Bill diketahui telah bersama hampir 20 tahun dan menikah selama 13 tahun. Namun, Bill menderita demensia sehingga ia lupa dengan kehidupan bersama yang telah mereka lalui.
Bagi Anda yang belum familiar, demensia merupakan sekumpulan gejala yang mempengaruhi kemampuan fungsi kognitif otak dalam mengingat (memori), berpikir, bertingkah laku, dan berbicara. Demensia sendiri bukanlah sebuah penyakit sungguhan, melainkan istilah untuk menggambarkan sekelompok gejala yang mengganggu fungsi otak. Sederhananya, kondisi ini kerap ditandai dengan sifat yang mudah lupa atau pikun karena memang mengganggu kemampuan otak untuk mengingat.

Menganggap istrinya sebagai kekasih barunya

Anne yang merawat Bill menceritakan bagaimana sang suami memintanya untuk menikah dengannya. Dalam sebuah podcast Real Fix, Anne bercerita bahwa sang suami terus memaksanya untuk menikah lagi.
ADVERTISEMENT
“Dia selalu memanggilku sayang, karena dia berpikir bahwa saya adalah kekasih barunya. Setelah itu dia melamar saya, dan saya berkata ‘oke, itu akan menyenangkan Bill’. Dan dia berkata ‘oke, kapan kita bisa melakukannya?’,” cerita Anne.
Anne sendiri bertemu Bill pada 2001, ketika ia tampil di sebuah acara. Setelah itu, keduanya menjalin hubungan dan menikah pada 2007. Dari hasil pernikahan itu, keduanya memiliki seorang putri bernama Andrea.
Namun tiga tahun kemudian, tepatnya pada 2010, Anne melihat Bill bertindak tak biasa dan melupakan banyak hal. Setelah mengunjungi dokter, Anne diberitahu bahwa suaminya menderita demensia.
Cerita Istri Menikah 2 Kali dengan Suaminya yang Alami Gangguan Ingatan (17648)
Pernikahan Anne dan Bill Duncan pada Agustus 2019. Foto: SWNS
Sejak saat itulah, Anne merawat Bill karena sang suami perlahan melupakan kenangan berharga yang pernah mereka lalui bersama. Saat sedang merawat sang suami, Bill pun meminta Anne untuk menikahinya. Untuk membantu agar ingatan sang suami kembali lagi, Anne pun mengiyakan keinginan Bill.
ADVERTISEMENT
Keduanya lalu menikah lagi pada Agustus 2019 silam. Pernikahan itu juga dilangsungkan secara sederhana di rumah mereka di wilayah Aberdeen, Skotlandia. Selain itu, pernikahan itu juga dihadiri oleh teman-teman dan keluarganya.
“Dia (Bill) tidak tahu bahwa kami sebetulnya sudah menikah. Tapi fakta bahwa dia meminta saya untuk menikahinya lagi ini adalah sebuah keajaiban,” tutup Anne.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)