Deretan Film dan Serial yang Pernah Dibintangi Xochitl Gomez

12 Mei 2022 10:35
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Deretan Film dan Serial yang Pernah Dibintangi Xochitl Gomez (940)
zoom-in-whitePerbesar
Xochitl Gomez di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Foto: Disney
Aktris Xochitl Gomez saat ini tengah marak diperbincangkan publik berkat perannya sebagai America Chavez di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Aksi Xochitl dalam memerankan superhero perempuan Latina pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU) tentu memunculkan rasa penasaran akan kiprahnya di dunia seni peran.
ADVERTISEMENT
Faktanya, perempuan berdarah Meksiko ini diketahui sudah terjun ke dunia akting sejak usia lima tahun. Karena itu, kemampuan berakting Xochitl sudah tak perlu diragukan lagi. Dikutip dari People, ia memulai kariernya dengan bermain di berbagai teater musikal dari usia 5–12 tahun.
“Ketika saya masih berusia lima tahun, ibu saya memasukkan saya ke kelas teater musikal dan saya benar-benar mencintainya. Saya selalu terlibat dalam sebuah pertunjukan ataupun latihan. Saya menjalaninya sejak usia lima hingga 12 tahun, jadi saya sudah berperan dalam 22 musikal full-length,” ucap Xochitl, sebagaimana dilansir People.
Xochitl sudah pernah muncul di beberapa film sebagai pemain figuran, seperti di film Interwoven yang rilis pada 2016 lalu. Selain itu, ia juga pernah berperan di sejumlah film pendek dan serial televisi sejak 2017 silam.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut ini daftar film dan serial TV yang pernah dibintangi Xochitl Gomez seperti kumparanWOMAN dari berbagai sumber.

1. Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)

Film MCU yang baru saja rilis pada Mei 2022 ini menjadi debut layar lebar MCU pertama Xochitl. Di film ini, Xochitl berperan sebagai America Chavez, seorang remaja Latina yang memiliki kekuatan untuk membuka portal ke semesta (universe) lainnya. Ia beradu akting bersama nama-nama besar di industri perfilman Hollywood, seperti Benedict Cumberbatch (pemeran tokoh Doctor Strange), Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff), dan Rachel McAdams (Christine Palmer).

2. The Baby-Sitters Club (2020-2021)

Serial televisi The Baby-Sitters Club tayang di layanan streaming Netflix sejak 2020 dan berlanjut hingga season dua di 2021. Serial yang merupakan adaptasi dari buku oleh Ann M. Martin ini terbilang sukses, mengingat The Baby-Sitters Club berhasil masuk nominasi di Emmy Awards 2021.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Di serial ini, Xochitl berperan sebagai Dawn Schafer, seorang remaja Latina yang bergabung dengan bisnis pengasuhan anak (childcare) yang tak hanya berfokus pada kebutuhan fisik si anak, tetapi juga emosional. Bisnis tersebut dibangun oleh sejumlah remaja perempuan, yaitu Kristy (diperankan oleh Sophie Grace), Mary-Anne (diperankan oleh Malia Baker), Claudia (diperankan oleh Momona Tamada, Stacey (Shay Rudolph) dan Dawn (Xochitl Gomez).
Namun, karena jadwal yang padat akibat syuting film Doctor Strange 2, Xochitl terpaksa harus meninggalkan serial televisi ini. Tokoh Dawn pun akhirnya diperankan oleh Kyndra Sanchez.

3. Gentefied (2020)

Gentefied adalah serial televisi yang disiarkan di layanan streaming Netflix. Serial ini berfokus pada kehidupan dan perjuangan tiga bersaudara sepupu keturunan Meksiko-Amerika, yaitu Casimiro Morales (diperankan oleh Joaquin Cosio), Erik Morales (diperankan oleh Joseph Julian Soria), dan Ana Morales (diperankan oleh Karrie Martin Lachney), dalam mengejar mimpi-mimpinya di Amerika Serikat (AS).
ADVERTISEMENT
Di serial ini, Xochitl berperan sebagai Ana ketika masih muda di episode Brown Love, yang mengudara pada 2020 lalu.

4. Raven’s Home (2018)

Dalam serial Disney Raven’s Home, Xochitl yang masih berusia 12 tahun memperoleh peran sebagai seorang jurnalis sekolah di episode Winners and Losers. Episode ini tayang pada 2018 silam.
Serial yang merupakan spin-off dari serial sukses Disney tahun 2003-2007 lalu, That’s So Raven, ini bercerita soal Raven (diperankan oleh Raven-Symone) dan Chelsea (Anneliese van der Pol).
Keduanya adalah ibu tunggal yang sudah bercerai dengan suami masing-masing, dan berjuang bersama membesarkan anak-anak mereka di Chicago, Illinois, AS. Di serial ini, anak Raven, Booker (diperankan oleh Isaac Ryan Brown) ternyata memiliki kekuatan sihir seperti sang ibu.
ADVERTISEMENT

5. Film-film pendek lainnya

Mengutip IMDB, Xochitl pernah mengambil peran-peran kecil di berbagai film pendek, seperti G.I Jose pada tahun 2017 (sebagai Frida), Cazadora pada 2018 (sebagai Violet), Silence of Others pada 2018 (sebagai seorang anak kecil tanpa nama), Mia pada 2018 (sebagai Lainey), The Letter pada 2018 (sebagai Marcela), dan The Wetback pada 2018 (sebagai Teresa).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020