kumparan
Woman22 Mei 2020 12:47

Desainer Gaun Pengantin Ungkap Cerita di Balik Foto Pernikahan Meghan & Harry

Konten Redaksi kumparan
Royal Wedding
Royal Wedding Foto: NEIL HALL/REUTERS
19 Mei lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-2. Di tahun ini, keduanya memilih untuk merayakannya secara private bersama dengan putra mereka, Archie, di tempat tinggal baru mereka di Los Angeles, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Dalam rangka memperingati perayaan ulang tahun pernikahan Harry dan Meghan, desainer gaun pernikahan Meghan, Clare Waight Keller, turut berbagi cerita di balik foto resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk juga Ratu Elizabeth dan Duke serta Duchess of Cambridge. Ini adalah kali pertama mantan desainer untuk rumah mode Givenchy itu bercerita terbuka mengenai pengalaman detailnya di hari Royal Wedding tersebut.
Untitled Image
Foto resmi pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle. dok. Alexi Lubomirski/AP Images
Pada akun Instagramnya, Clare bercerita bahwa pemotretan tersebut merupakan pengalaman yang berkesan baginya. Pemotretan ini dilakukan di Kastil Windsor setelah Harry dan Meghan melakukan pemberkatan pernikahan.
"Kami berangkat dari kapel dan berjalan ke kastil, melewati lorong tersembunyi dan sampai di ruangan serba hijau seperti yang bisa kalian lihat di sini. Rasanya sangat spesial bisa berada di sini dengan seluruh keluarga kerajaan yang mengobrol di depan saya dan fotografer Alexi Lubomirski," cerita Clare pada akun Instagramnya, seperti dikutip dari Insider.
ADVERTISEMENT
Ia melanjutkan, menurutnya keluarga Kerajaan Inggris tak jauh berbeda dengan keluarga lain pada umumnya saat berkumpul bersama. Mereka membicarakan tentang Harry dan Meghan yang saat itu baru menjadi sepasang suami-istri, prosesi pemberkatan pernikahan, para anak-anak kecil yang menjadi pengiring Meghan Markle, dan lain-lain. Clare mengatakan ia sampai harus mencubit dirinya sendiri untuk memastikan bahwa ini bukanlah mimpi semata.
"Ketika semua keluarga sudah berkumpul di ruangan, kami memulai sesi pemotretan yang diatur sangat rapi dan detail, tetapi juga sangat santai dan akrab. Semuanya berjalan dengan cepat, tetapi kenangan itu tak bisa dilupakan," katanya lagi.
Untitled Image
Foto pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. dok. Alexi Lubomirski
Di dalam foto resmi pernikahan Harry dan Meghan itu, kita bisa melihat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton, Doria Ragland yang merupakan ibu Meghan Markle, serta para keponakan Pangeran Harry yang menjadi page boys dan flower girls.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan lainnya di Instagram, Clare juga berbagi pengalamannya menjadi salah satu tamu undangan yang menyaksikan betapa pernikahan Harry dan Meghan sangat dinanti-nantikan oleh para masyakarat Inggris.
"Sepanjang perjalanan ke gereja merupakan hal yang luar biasa. Saya melihat banyak orang melambaikan tangan dan bendera. Jalanan penuh dengan lautan manusia yang ramai. Seperti orang kebanyakan, saya pernah menonton hal serupa seperti trooping colour atau acara pernikahan kerajaan lainnya. Tetapi pengalaman ini menjadi yang pertama untuk saya ( melewati kerumunan orang yang menonton)," imbuh Clare lagi.
Royal Wedding Harry & Meghan
Royal Wedding Harry & Meghan Foto: Ben Stansall/REUTERS
Rupanya, pada saat hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan pada 2018 lalu, Clare berada di dalam mobil iring-iringan pengantin perempuan. Ia menaiki mobil yang berjalan di belakang mobil Meghan Markle dan berkesempatan menyaksikan hal itu semua. Baginya, hal ini menjadi suatu pengalaman seumur hidup yang tak bisa dilupakannya.
ADVERTISEMENT
Sebelum resmi menikah, Meghan Markle meminta Clare yang bekerja untuk rumah mode Givenchy mendesain gaun pengantin untuknya. Gaun tersebut sukses mencuri perhatian netizen di seluruh dunia, walaupun menimbulkan sejumlah pro dan kontra.
Royal Wedding
Royal Wedding Foto: Owen Humphreys/REUTERS
"Kami sangat cepat dalam menyetujui gaun pengantin yang tepat untuk Meghan. Saya ingin menambahkan siluet yang modern namun tetap menghormati gaya busananya. Selain itu, merupakan kehormatan besar untuk bisa bekerja sama dengan Meghan dalam momen istimewanya," demikian tutur Clare.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan