Elizabeth Debicki Reka Ulang Adegan saat Putri Diana Pakai ‘Gaun Balas Dendam’

9 November 2021 9:14
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Putri Diana (kiri) dan Elizabeth Debicki (kanan) saat pakai revenge dress Foto: Twitter @kinsleyschofield
zoom-in-whitePerbesar
Putri Diana (kiri) dan Elizabeth Debicki (kanan) saat pakai revenge dress Foto: Twitter @kinsleyschofield
ADVERTISEMENT
Ada banyak sekali momen menarik soal kehidupan Putri Diana yang dikenang publik hingga sekarang. Salah satu yang paling ikonis dalam hidup Putri Diana terjadi pada Juni 1994, ketika ia tampil di hadapan publik untuk menghadiri gala di Serpentine Gallery, Kensington Garden, London, Inggris.
ADVERTISEMENT
Kala itu, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut tampil mengenakan gaun mini berwarna hitam rancangan desainer asal Yunani, Christina Stambolian. Gaun itu memiliki bagian dada rendah, potongan asimetris di bagian bawah, dan pita berbahan chiffon yang melayang jika ditiup angin.
Putri Diana tiba di Galeri Serpentine, London, Juni 1994. Foto: Jayne Fincher/Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
Putri Diana tiba di Galeri Serpentine, London, Juni 1994. Foto: Jayne Fincher/Getty Images
Publik pun langsung terpana melihat tampilan Putri Diana kala itu. Pasalnya, itu adalah model gaun yang sangat kontroversial untuk seorang anggota senior Kerajaan Inggris.
Beberapa media juga langsung memberi julukan ‘Revenge Dress’ atau ‘Gaun Balas Dendam’ untuk gaun tersebut. Julukan ini muncul lantaran gaun itu dipakai bersamaan dengan momen Pangeran Charles mengakui perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles.
Setelah 27 tahun berlalu, penampilan ikonis Putri Diana itu kemudian direka ulang oleh aktris Elizabeth Debicki, pemeran baru Putri Diana di serial populer Netflix The Crown.
ADVERTISEMENT
Mengutip US Magazine, Elizabeth Debicki kabarnya mengenakan busana yang mirip gaun Putri Diana tersebut saat sedang menjalani proses syuting season kelima The Crown. Tim produksi The Crown sendiri memang dikenal jeli dalam mereka ulang penampilan para tokoh yang diceritakannya. Namun, tak ada yang menyangka jika kemiripannya kali ini begitu dekat.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Kemiripan tersebut juga tampaknya ada kaitannya dengan penampilan fisik Debicki yang dianggap mirip dengan Putri Diana. Dengan potongan rambut pixie dan kalung choker berhias mutiara, penampilan Debicki benar-benar memancarkan aura anggun dan memesona yang sama seperti Putri Diana.
Sementara itu, penampilan Elizabeth Debicki ini diketahui publik setelah foto-foto proses syutingnya tersebar di media sosial. Usai foto itu tersebar, banyak warganet memuji penampilan Debicki karena terlihat mirip dengan Putri Diana.
ADVERTISEMENT
Luar biasa! Dia (Elizabeth Debicki) tampak mirip seperti Diana! Dan seseorang akhirnya menata rambut yang benar-benar mirip seperti Diana. Saya tidak sabar untuk melihat season ini,” kata salah satu netizen.
Ini luar biasa, betapa dia (Elizabeth Debicki) terlihat seperti Putri Diana!,” timpal netizen lain.
The Crown musim kelima sendiri dilaporkan akan tayang pada November 2022 mendatang. Season terbaru dari serial populer Netflix itu akan menampilkan pemain-pemain baru, seperti Imelda Staunton yang akan memerankan Ratu Elizabeth II, Jonathan Pryce yang akan berperan sebagai Pangeran Philip, hingga Lesley Manville sebagai Putri Margaret.
Adapun The Crown musim kelima ini akan mengeksplorasi dinamika hubungan Pangeran Charles dan Putri Diana di tengah hubungan persahabatan Charles dengan Camilla Parker Bowles.
Nah, Ladies apakah Anda juga tak sabar menantikan season kelima serial The Crown?
ADVERTISEMENT