Woman
·
18 September 2020 12:29

Foto: Prosedur Kecantikan Unik di Yordania, Gunakan Siput untuk Pijat Wajah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Prosedur Kecantikan Unik di Yordania, Gunakan Siput untuk Pijat Wajah (629)
Norma Rashia menjalani pijat wajah dengan siput darat raksasa Afrika di Amman, Yordania. Foto: Muhammad Hamed/REUTERS
Pusat kecantikan di Amman, Yordania, menawarkan perawatan wajah yang tidak biasa. Pusat kecantikan milik pria 34 tahun bernama Suheil Sweidan ini menggunakan siput untuk melakukan pijat wajah.
ADVERTISEMENT
Bagi banyak orang, siput bisa dijadikan makanan yang lezat, namun bagi Sweidan, siput Tanah Afrika digunakan untuk perawatan wajah, ia percaya bahwa lendir yang diproduksi siput tersebut secara alami dapat meremajakan kulit.
"Saya tidak bilang ini perawatan medis, ini hanya prosedur tambahan (bisa dilakukan)," kata Suheil Sweidan.
"Saat berjalan di wajah, siput ini akan memakan kulit mati, membuka pori-pori, dan meninggalkan kolagen di sana. Kemudian, siput itu mengisi kembali kolagen di tubuh anda," jelas Suheil Sweidan.
Foto: Prosedur Kecantikan Unik di Yordania, Gunakan Siput untuk Pijat Wajah (630)
Suheil Sweidan menyiapkan siput darat raksasa Afrika yang akan digunakan untuk sesi pijat wajah di Amman, Yordania. Foto: Muhammad Hamed/REUTERS
Memang sudah sejak lama, produk kecantikan yang mengandung lendir siput semakin populer di negara-negara seperti Prancis, Korea Selatan, Thailand, Chili, dan Italia. Namun dokter dan ahli kulit belum menemukan penelitian ilmiah secara signifikan manfaat lendir bagi kulit.
ADVERTISEMENT
Alia Fares, freelancer media sosial mengatakan dia tertarik dengan perawatan wajah menggunakan siput ketika mendengar pertama kalinya.
“Sesi pertama saya ingin berhenti dan pergi, tapi kemudian saya terus berlanjut dan tertidur selama sesi perawatan karena sangat santai," kata Alia Fares.
"Saya melihat perbedaan (di wajah ), terasa lebih penuh dan memiliki pancaran tertentu," katanya, saat siput perlahan merangkak di sekitar wajahnya.
Foto: Prosedur Kecantikan Unik di Yordania, Gunakan Siput untuk Pijat Wajah (631)
Alia Fares menjalani pijat wajah dengan siput darat raksasa Afrika di Amman, Yordania. Foto: Muhammad Hamed/REUTERS
Sweidan mengatakan dalam satu sesi bisa berlangsung setengah jam hingga dua jam. Sweidan berharap dapat mendorong orang untuk berpikiran terbuka dengan perawatan kecantikan alternatif, terutama yang ditemukan di alam.
"Untuk orang-orang yang mengatakan 'Ew!', saya menantang mereka untuk mencobanya, dan mereka akhirnya datang untuk sesi kedua," tutup Sweidan.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).