kumparan
23 November 2019 18:20

Galaxy Watch Active 2, Jam Pintar Terbaru yang Mencuri Perhatian

Samsung, Editor's Favorite
Galaxy Watch Active 2 Foto: Avissa Harness
Saat ini pola hidup sehat tidak lagi menjadi sekadar kebutuhan, namun juga menjadi bagian dari gaya hidup. Karena itu, begitu banyak tren baru bermunculan yang berkaitan dengan gaya hidup sehat. Mulai dari jenis olahraga, makanan sehat hingga aksesori kesehatan seperti fitness tracker.
ADVERTISEMENT
Jika dulu fitness tracker hadir dengan bentuk yang lebih simple dan semata dihadirkan untuk kebutuhan memonitor pola olahraga yang kita lakukan, saat ini dengan perkembangan teknologi, alat pendeteksi kesehatan ini juga hadir dengan bentuk yang lebih modern dan adaptable untuk kehidupan urban yang dinamis, yaitu dalam bentuk smartwatch.
Di antara berbagai pilihan smartwatch yang hadir saat ini, Samsung Galaxy Watch Active 2, seri terbaru dari smartwatch Samsung bisa jadi jam pintar yang patut Anda lirik.
Samsung, Editor's Favorite
Galaxy Watch Active 2 Foto: Avissa Harness/ kumparan
Selain karena teknologinya yang sudah lebih advance dibanding seri sebelumnya, Galaxy Watch Active 2 yang baru diluncurkan September lalu ini juga memiliki keistimewaan dengan tampilannya yang lebih stylish dan sleek. Sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya tampilan. Mulai dari saat bekerja, hangout maupun ketika berolahraga. kumparanWOMAN pun berkesempatan untuk mencoba jam tangan pintar ini. Kami memilih ukuran 40mm yang lebih cocok untuk ukuran tangan perempuan dengan tubuh petite.
ADVERTISEMENT
Tersedia dalam berbagai bahan strap- kulit, karet dan metal- Galaxy Watch Active 2 sebetulnya tidak hanya cocok untuk perempuan dinamis yang stylish, namun juga sangat cocok untuk dikenakan oleh laki-laki. Ukurannya pun tersedia dalam lingkar yang lebih besar, yaitu 44mm.
Samsung, Editor's Favorite
Samsung Galaxy Watch Active 2 Foto: Samsung
Di samping pilihan bahan strap yang beragam, seri ini juga memungkinkan pemakainya untuk bereksperimen lebih jauh sesuai personal style pemakainya melalui opsi tampilan layar. Kita misalnya dapat memilih tampilan layar sesuai dengan outfit yang sedang kita kenakan menggunakan algoritma ekstraksi warna dari My Style yang tersedia di Galaxy Wearable App. Hal ini membuat kita dapat tampil maksimal dalam berbagai kesempatan memakai smartwatch ini.
Salah satu fitur yang sangat menjadi favorit bagi kumparanWOMAN adalah fitur heart rate tracker yang bisa mendeteksi detak jantung pemakainya sehingga bisa digunakan untuk mendeteksi level stres dalam tubuh. Fitur ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki kesibukan tinggi dan selalu berada dalam kondisi yang rentan memicu stres.
ADVERTISEMENT
Walau tidak serta merta membantu kita mengatasi stres, penggunaan alat seperti jam ini dapat membantu kita mengenali momen-momen yang membuat stres. Dilansir Harvard Health Publishing, umumnya, detak jantung yang normal adalah sekitar 60-100 detak per menit. Sementara, orang dewasa normal yang sehat memiliki detak jantung sekitar 90 detik per menit dalam kondisi santai. Maka, bila kita memiliki detak jantung lebih dari 100 beat per menit, kita bisa mulai waspada dan mulai mengidentifikasi apa yang sedang terjadi.
Samsung, Editor's Favorite
Galaxy Watch Active 2 Foto: Avissa Harness/ kumparan
Selain fitur wellness seperti heart rate tracker dan sleep tracker serta desain yang lebih stylish, satu hal lagi yang menjadi daya tarik Galaxy Watch Active 2 adalah fitur konektivitas yang sangat memberi kemudahan bagi pemakainya. Kita dapat melakukan panggilan telepon, akses interaksi sosial media, hingga menikmati musik favorit dari Spotify dari smartwatch ini.
ADVERTISEMENT
Begitupun dengan beberapa keunggulan lain seperti bobot yang pas (tidak terlalu berat di tangan), dan fitur navigasi yang sangat praktis, menjadikan smartwatch ini sangat nyaman untuk dipakai.
Nah, buat Anda yang tertarik memiliki smartwatch terbaru dari Samsung ini, Galaxy Watch Active 2 telah tersedia di seluruh Samsung Store dengan harga Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) dan Rp 5.499.000 (ukuran 44mm).
WOMEN ON TOP - Editor's Favorite
WOMEN ON TOP - Editor's Favorite. Foto: Argy Pradypta/ kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan