kumparan
Woman17 Mei 2019 11:41

Gaun di Film Crazy Rich Asia Disumbangkan ke Museum Bersejarah di AS

Konten Redaksi kumparan
Constance Wu di Premiere Crazy Rich Asians
Constance Wu di Premiere Crazy Rich Asians Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Masih ingatkah Anda dengan gaun tulle lansiran Marchesa yang dikenakan oleh karakter Rachel Chu di film Crazy Rich Asians?
ADVERTISEMENT
Gaun berwarna biru dengan kerah v-neck tersebut meninggalkan kesan tersendiri bagi pecinta film yang diadaptasi dari novel bestseller karya Kevin Kwan ini.
Dilansir WWD, gaun biru yang dikenakan oleh aktris Constance Wu yang berperan sebagai Rachel Chu dalam film 'Crazy Rich Asian' itu akan disumbangkan ke Smithsonian National Museum of American History di Washington DC.
Marchesa sebagai brand yang didirikan pada 2004 oleh Georgina Chapman dan Keren Craig ini mengkonfirmasi akan menyumbangkan gaun tersebut pada Sabtu (18/5) dalam acara Perayaan Smithsonian bagi orang Asia-Pasifik Amerika, di Los Angeles yang diselenggarakan oleh Smithsonian's Asian-Pacific American Center di City Market Social House.
Rachel Chu dalam Marchesa
Rachel Chu dalam Marchesa Foto: Dok. Warner Bross Pictures
WWD mengabarkan acara ini merupakan bentuk perayaan untuk mengakui berbagai kontribusi orang Amerika Asia-Pasifik terhadap sejarah dan budaya di berbagai industri, termasuk musik, film, olahraga, dan seni kuliner di negara adidaya tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak dapat dipungkiri, gaun tulle dari Marchesa tersebut memang mengundang decak kagum tersendiri. Namun, sebenarnya versi asli dari gaun ini merupakan gaun lengan panjang yang jadi bagian dari koleksi musim gugur 2016 lalu. Tetapi untuk keperluan film Crazy Rich Asia, gaun tersebut dimodifikasi menjadi gaun tanpa lengan.
Film Crazy Rich Asia sendiri merupakan film yang mengisahkan budaya dan keglamoran gaya hidup kaum jetset etnis Tionghoa di Asia. Selain jalan ceritanya yang romantis, lucu, dan penuh drama, Crazy Rich Asians sukses memanjakan penonton lewat kostum mewah para pemainnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan