Gaun Tosca Ikonik Putri Diana Muncul di The Crown Musim Ke-5 dalam Versi Berbeda

4 Januari 2022 19:40
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Elizabeth Debicki (kiri) dan Putri Diana (kanan) Foto: Twitter @archivedebicki
zoom-in-whitePerbesar
Elizabeth Debicki (kiri) dan Putri Diana (kanan) Foto: Twitter @archivedebicki
ADVERTISEMENT
Sebagai penggemar keluarga Kerajaan Inggris, Anda tentu masih ingat dengan momen Putri Diana menghadiri pertunjukan royal gala di English National Ballet’s Swan Lake pada 3 Juni 1997 silam. Saat itu, Putri Diana tampil ikonik dengan gaun sequin tosca gemerlap rancangan desainer asal Maroko, Jacques Azagury.
ADVERTISEMENT
Momen Putri Diana saat menghadiri royal gala itu ternyata menjadi salah satu yang dikenang banyak orang. Disebut demikian karena itu menjadi penampilan terakhir Putri Diana di depan publik. Menurut laporan Mirror UK, penampilan Putri Diana di acara itu terjadi beberapa minggu sebelum kecelakaan mobil tragis yang menewaskan sang putri di Paris pada 31 Agustus 1997.
Putri Diana  Foto: Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Putri Diana Foto: Instagram
Karena menjadi salah satu momen yang banyak dikenang, produser serial The Crown pun melakukan reka ulang momen Putri Diana saat mengenakan gaun tosca tersebut. Namun tak seperti aslinya, gaun tosca versi The Crown di musim kelima itu memiliki beberapa perbedaan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat pemeran Putri Diana dalam serial tersebut, Elizabeth Debicki, memakai gaun tosca dengan potongan V-neck rancangan desainer Catherine Walker. Ini berbeda dengan gaun tosca rancangan Jacques Azagury yang memiliki potongan square di bagian dada dengan detail pita kecil di pinggirannya.
ADVERTISEMENT
Debicki juga tidak terlihat mengenakan mutiara serta berlian yang sama seperti digunakan Putri Diana. Kedua aksesori itu padahal menjadi statement ikonik yang dipakai Putri Diana di momen tersebut. Debicki hanya mengenakan anting-anting mutiara drop. Selain itu, Debicki terlihat mengenakan heels putih dan menjinjing tas mini yang senada dengan gaunnya.
The Crown musim kelima sendiri dilaporkan akan tayang pada November 2022 mendatang. Season terbaru dari serial populer Netflix itu akan menampilkan pemain-pemain baru, seperti Imelda Staunton yang akan memerankan Ratu Elizabeth II, Jonathan Pryce yang akan berperan sebagai Pangeran Philip, hingga Lesley Manville sebagai Putri Margaret.
Adapun The Crown musim kelima ini akan berfokus pada keretakan hubungan pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Apakah Ladies sudah tidak sabar menantikan serial The Crown musim kelima?
ADVERTISEMENT