Woman
·
9 Januari 2021 12:16

Grandmillennial, Dekorasi Rumah Bernuansa Vintage yang Diprediksi Tren di 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Grandmillennial, Dekorasi Rumah Bernuansa Vintage yang Diprediksi Tren di 2021 (422744)
Pilihan furnitur bernuansa vintage atau jadul untuk dekorasi rumah bergaya grandmillennial. Foto: dok. Instagram/ @akd_design
Tahun baru, dekorasi rumah baru! Ya, momen pergantian tahun biasanya menjadi saat yang tepat untuk mengubah suasana hunian. Apalagi saat ini kita masih disarankan untuk sebisa mungkin selalu berada di rumah karena pandemi. Jadi menata ulang rumah bisa jadi salah satu cara untuk membuat kita semakin merasa betah saat di rumah saja.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu tertarik untuk mendekorasi rumah dalam waktu dekat, Ladies bisa mencoba gaya grandmillennial. Gaya interior yang satu ini didominasi oleh furnitur atau dekorasi bermodel vintage dan unik dengan pilihan warna-warna pastel nan lembut.
Menurut Ariel Okin, interior designer yang berbasis di Manhattan, grandmillennial sendiri merupakan sebuah ungkapan untuk menggambarkan seseorang yang hidup di era modern namun memiliki apresiasi yang tinggi terhadap masa lalu atau barang-barang jadul (zaman dulu).
"Saya rasa 'grandmillennial' itu adalah New Traditionalist, seseorang yang mengapresiasi masa lalu. Seseorang yang memiliki keinginan untuk terlihat bagus, memilih desain yang terkurasi, sekaligus mencari perpaduan sendiri yang membuat pilihannya menjadi lebih modern dan unik," ungkap Ariel Okin seperti dikutip dari House Beautiful.
ADVERTISEMENT
Emma Bazilian, senior features editor dari House Beautiful juga melaporkan dalam artikelnya bahwa para desainer sebenarnya sudah mulai melihat tren dekorasi grandmillennial ini banyak digemari sejak 2019. Tapi mungkin saat itu namanya belum populer, dan di tahun 2021 ini, grandmillennial diprediksi akan menjadi gaya dekorasi rumah yang tren.
Grandmillennial, Dekorasi Rumah Bernuansa Vintage yang Diprediksi Tren di 2021 (422745)
Perpaduan berbagai motif dengan warna pastel. Foto: @ebazilian
Ada banyak hal yang merepresentasikan gaya grandmillennial ini. Mulai dari rumah dengan desain ruang sederhana yang didominasi oleh meja dan kursi bermodel jadul yang hadir dalam warna baby blue.
Ada juga interior yang memadukan warna-warna pastel lain, seperti hijau, lila, dan merah muda. Pemilihan wallpaper dengan motif atau warna yang bold juga termasuk salah satunya.
Pada beberapa contoh, bahkan ada interior rumah yang memadukan beberapa motif namun memiliki warna selaras, sehingga ruangan tidak terkesan penuh tapi justru menarik perhatian.
Grandmillennial, Dekorasi Rumah Bernuansa Vintage yang Diprediksi Tren di 2021 (422746)
Perpaduan berbagai motif dengan warna pastel. Foto: @hydrangeasandhomes
Dekorasi rumah grandmillennial ini diperkirakan bisa memberikan suasana baru di tengah maraknya desain bernuansa skandinavia dan rustic yang didominasi oleh warna putih, cokelat, dan earthy tone lainnya.
Grandmillennial, Dekorasi Rumah Bernuansa Vintage yang Diprediksi Tren di 2021 (422747)
Perlengkapan makan dengan ukiran bisa menghadirkan nuansa grandmillennial. Foto: @teaandoldroses
Bagaimana menurut kamu Ladies, tertarik untuk mencoba dekorasi rumah baru ini?
ADVERTISEMENT