kumparan
7 Desember 2019 18:47

Hampir Jatuh, Frederika Cull Tetap Profesional di Miss Universe 2019

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dalam sesi konferensi pers terkait keikutsertaan dirinya di ajang Miss Universe 2019. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Profesionalisme seseorang diuji saat ia harus menghadapi rintangan yang tak diduga . Namun, Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull, membuktikan bahwa ia memang profesional sejati. Meski hampir terjatuh di panggung Miss Universe 2019, Frederika bisa menguasai diri dan segera bangkit lagi.
ADVERTISEMENT
Insiden ini terjadi pada babak preliminary and national costume competition untuk Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, Jumat (6/12) waktu setempat. Ketika itu, para kontestan sedang berjalan di atas panggung mengenakan bikini, untuk babak kompetisi baju renang. Perwakilan dari tiap negara pun melenggang dengan percaya diri, termasuk Frederika yang mengenakan two-piece swimsuit, jubah, dan high heels--seragam para kontestan ketika itu.
Sayangnya, sesi ini tidak berjalan mulus. Lantaran lantai yang terlalu licin, beberapa kontestan terpeleset, bahkan ada yang terjatuh.
Ketika itu, Frederika sendiri tengah berjalan di atas catwalk dengan percaya diri. Namun, menjelang akhir sesi, ia tampak terpeleset.
Walau terkejut, perempuan yang juga merupakan Duta Anti Narkoba ini berhasil menguasai diri dan kembali berdiri tegak untuk menyelesaikan posenya. Atas kejadian ini, model berusia 20 tahun itu pun mendapat aplaus dari para penonton.
ADVERTISEMENT
Video
Selain Frederika, beberapa kontestan lain juga tergelincir di panggung. Miss Malaysia dan Miss France bahkan terpeleset hingga terduduk di lantai. Namun, para audiens tetap bertepuk tangan untuk memberikan dukungan kepada para kontestan. Meski harus menanggung sakit dan rasa malu, kedua kontestan yang terjatuh juga bisa menguatkan diri dan menyelesaikan sesi mereka hingga akhir.
Akan tetapi, kejadian ini tak luput dari perhatian netizen. Para penonton pun mengkritik panitia dan merasa kasihan kepada para kontestan.
"Bahwa ada sekian banyak perempuan yang terpeleset dan terjatuh, ini menandakan bahwa panggung itu tidak disiapkan dengan baik. Ya ampun, setiap kontestan mempersiapkan penampilan ini selama setahun hanya untuk diperlakukan seperti ini oleh panitia?" tulis pengguna Twitter, @alyaaaazizah.
ADVERTISEMENT
"Aku sangat bersedih untuk Miss France! Dia sangat berarti. Lihat caranya bangkit dari jatuh. Rasa malu dan keanggunan yang ditunjukkannya. Saya sangat ingin melihatnya di final," sebut @teejsanmiguel.
"Oke, saya baru menonton babak penyisihan Miss Universe 2019 dan ada banyak yang ingin saya katakan. Dua orang jatuh di panggung--Prancis dan Malaysia--dan Indonesia hampir jatuh! Sudah jelas ada yang salah dengan panggungnya, itu terlalu licin. Settingnya juga sangat pas-pasan," tulis @AizatArdy.
Sementara itu, setelah menyelesaikan babak awal, para kontestan Miss Universe masih harus mengikuti serangkaian kegiatan hingga acara final yang akan digelar di Georgia, Atlanta, pada Minggu (8/12) waktu setempat. Pada hari itu, akan dipilih satu pemenang yang berhak mendapatkan gelar Miss Universe 2019, melanjutkan langkah Catriona Gray selaku Miss Universe 2018.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurut Anda, Ladies?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan