Woman
·
2 Oktober 2020 14:59

Hari Batik Nasional, Ini 7 Rekomendasi Masker Kain Batik untuk Tampil Gaya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hari Batik Nasional, Ini 7 Rekomendasi Masker Kain Batik untuk Tampil Gaya (392944)
Rekomendasi Masker Kain Motif Batik Foto: eureka.official, bateeqshop, dhievine.
Selamat Hari Batik Nasional!
Tepat sebelas tahun lalu, UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Oleh karena itu, setiap tanggal 2 Oktober, seluruh masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Batik Nasional.
ADVERTISEMENT
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Anda mungkin ingin ikut merayakannya dengan mengenakan busana berbahan atau bermotif batik. Nah, selain kemeja atau dress, kini Anda juga bisa memilih masker kain batik untuk memeriahkan Hari Batik Nasional.
Bagi Anda yang sedang mencari masker kain batik, berikut kumparanWOMAN telah merangkum sederet pilihannya yang patut Anda lirik.

1.Ghea Fashion Studio

Masker kain batik pertama datang dari label fashion milik desainer Ghea Panggabean, Ghea Fashion Studio. Ghea sendiri memang sering merilis masker dari kain motif-motif tradisional, salah satunya masker kain motif batik jumputan yang satu ini.
Kabarnya, masker kain ini memanfaatkan sisa bahan produksi, sehingga lebih eco-friendly. Selain itu, dengan setiap pembelian masker ini, Anda juga bisa turut berdonasi karena seluruh keuntungannya akan disumbangkan untuk pengadaan APD tenaga medis.
ADVERTISEMENT

2. Bateeq

Rp 33.000 / pack
Pilihan masker kain ini memiliki motif batik Abhipraya yang unik. Warnanya yang cerah bisa membuat tampilan Anda lebih playful dan meriah. Selain itu, masker ini juga bisa dipadukan dengan berbagai macam busana, baik itu busana berwarna cerah hingga gelap sekalipun. Anda bisa mendapatkan masker kain batik ini dengan harga Rp 33 ribu per pack, yang berisi 2 buah masker dengan motif yang sama.

3. Eureka

Rp 49.900 / piece
Bagi Anda yang suka warna-warna soft, pilihan masker motif batik dari Eureka ini cocok untuk Anda. Terbuat dari 100% rayon, masker ini memiliki motif batik tangan dan model earloop. Selain warna peach pastel, masker ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna; seperti navy, merah, grey, hingga hitam.
ADVERTISEMENT

4. Batik Mawar Putih

Selanjutnya ada masker kain dari Batik Mawar Putih. Masker ini memiliki teknik shibori dan hadir dengan pilihan warna cerah, sehingga cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan tampilan kekinian. Selain masker kain, di sini Anda juga bisa membeli bucket hat, tote bag, hingga headband dengan motif yang sama.

5. Batik Etniq Craft

Rp 15.000 / piece
Brand fashion lokal yang satu ini juga merilis masker kain dengan motif batik. Masker ini memiliki material katun dengan model headloop dan earloop yang bisa diisi tisu untuk perlindungan ekstra. Anda bisa mendapatkan masker ini dengan harga Rp 15 ribu per piece.

6. Dhievine

Rp 75.000 / pack
Bagi Ladies yang suka tampil dengan busana-busana bergaya elegan, masker batik dari Dhievine ini tak boleh Anda lewatkan. Motif batik pada masker ini bisa membuat tampilan Anda lebih stylish. Anda bisa mendapatkan masker ini dengan harga Rp 75 ribu per pack (isi 3) dengan model earloop atau headloop sesuai permintaan.
ADVERTISEMENT

7. Mithlabs

Rp 10.000 / piece
Rekomendasi masker kain batik terakhir datang dari label Mithlabs. Masker kain ini memiliki tiga lapis dengan motif batik dan pilihan warna yang beragam. Salah satunya motif Bintang Biru yang satu ini. Masker ini memiliki motif yang meriah dengan paduan warna putih dan biru muda yang cantik. Anda bisa mendapatkan masker kain batik ini dengan harga Rp 10 ribu per piece.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)