Ingin Wangi Sepanjang Hari? Semprotkan Parfum di 5 Area Tubuh Ini

2 Desember 2020 8:12
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ingin Wangi Sepanjang Hari? Semprotkan Parfum di 5 Area Tubuh Ini (83487)
searchPerbesar
Ilustrasi Perempuan Pakai Parfum Foto: Dok. Shutterstok
Bagi sebagian perempuan, parfum merupakan salah satu item yang bisa menunjang penampilan. Bagaimana tidak, parfum sendiri dirasa ampuh dalam menutupi aroma asli tubuh yang kadang dianggap bisa mengganggu. Selain itu, parfum juga bisa meningkatkan kepercayaan diri, semangat, serta membuat seseorang merasa tenang dan rileks.
ADVERTISEMENT
Tampaknya, hampir semua perempuan memakai parfum sebelum memulai aktivitas. Sayangnya, berbagai aktivitas yang padat pun kadang membuat wangi parfum cepat hilang. Belum lagi, iklim tropis yang lembap serta udara panas membuat aroma parfum jadi lebih cepat memudar.
Namun, jangan khawatir Ladies, sebab ada beberapa cara agar aroma parfum lebih awet dan tahan lama. Salah satunya adalah dengan menyemprotkan parfum di area tubuh yang tepat.
Ya, alih-alih menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh (karena bisa membuat parfum cepat habis), cobalah semprotkan parfum di bagian titik-titik yang tepat. Alasannya, karena area tersebut bisa membuat parfum menyebar lebih baik dan membuat aromanya tahan lama.
Lalu, area tubuh mana sajakah itu? Dikutip dari Harper’s Bazaar, berikut kumparanWOMAN rangkum informasinya untuk Anda.
ADVERTISEMENT

1. Rambut

Ingin Wangi Sepanjang Hari? Semprotkan Parfum di 5 Area Tubuh Ini (83488)
searchPerbesar
Ilustrasi Rambut Foto: Dok. Shutterstock
Percaya atau tidak, ternyata rambut merupakan area terbaik untuk menyebarkan dan menahan wewangian daripada kulit. Kendati demikian, Anda perlu berhati-hati saat mengaplikasikannya. Alih-alih menyemprotkan langsung parfum ke area rambut, lebih baik Anda menyemprotkan dulu parfum ke pergelangan tangan, setelah itu barulah tempelkan aromanya secara merata ke area rambut.
“Ingat hindari menyemprotkan langsung parfum ke area rambut, karena kandungan alkohol yang ada pada parfum bisa membuat rambut kering,” kata ahli wewangian asal AS, Chandler Burr, saat diwawancarai Harper’s Bazaar.

2. Belakang telinga

Ingin Wangi Sepanjang Hari? Semprotkan Parfum di 5 Area Tubuh Ini (83489)
searchPerbesar
Ilustrasi parfum. Foto: Shutterstock
Selanjutnya adalah area di belakang telinga. Area ini kabarnya menghasilkan suhu yang lebih panas, sehingga bisa memperkuat aroma parfum yang ditempelkan di atasnya. Selain itu, menyemprotkan wewangian di area ini juga bisa membuat wanginya bertahan lebih lama.
ADVERTISEMENT

3. Di dalam siku

Kita semua pasti selalu mengaplikasikan parfum di area pergelangan tangan. Namun, titik nadi yang lebih baik sebenarnya ada di dalam siku. Area ini dipercaya bisa memancarkan panas dan membantu parfum Anda bertahan lama. Pastikan untuk melembapkan lengan Anda dengan lotion sebelum menyemprotkan parfum, agar wanginya lebih tahan lama.

4. Di belakang lutut

Sama seperti mengoleskan parfum di dalam siku, Anda juga perlu mengoleskan parfum di belakang lutut. Pasalnya, area ini memancarkan panas sehingga bisa menampung wewangian lebih lama.

5. Pusar

Beberapa dari kita mungkin tak menyangka jika pusar merupakan tempat yang sempurna untuk menyemprotkan atau menempelkan parfum. Sebab, area ini memancarkan banyak panas, sehingga bisa menahan aromanya lebih lama.
ADVERTISEMENT
“Biasanya saya menaruh beberapa tetes parfum di jari saya dan kemudian menempelkannya di area lengan atau pusar. Cara ini cukup ampuh untuk membuat wanginya tahan lama,” demikian ujar aktris asal AS, Liv Tyler, saat diwawancarai Into the Gloss.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020