Jennifer Lopez Pakai Gaun Pengantin Bekas saat Nikahi Ben Affleck, Ini Detailnya

20 Juli 2022 15:40
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ben Affleck dan Jennifer Lopez menghadiri "The Last Duel" New York Premiere di Rose Theatre at Jazz at Lincoln Center di New York pada Oktober 2021. Foto: Anthony Behar/Sipa USA/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Ben Affleck dan Jennifer Lopez menghadiri "The Last Duel" New York Premiere di Rose Theatre at Jazz at Lincoln Center di New York pada Oktober 2021. Foto: Anthony Behar/Sipa USA/Reuters
ADVERTISEMENT
Jennifer Lopez (JLo) dan Ben Affleck baru saja meresmikan hubungan asmara keduanya pada Sabtu (16/7) pekan lalu. Pernikahan yang digelar di sebuah kapel pernikahan di Las Vegas tersebut berlangsung secara rahasia dan sederhana. Tak hanya upacaranya saja yang tergolong simpel, tetapi gaun pengantin yang JLo kenakan di hari bahagianya juga cukup modest, Ladies.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang mengikuti dengan cermat kabar bahagia ini, kamu mungkin tahu bahwa JLo mengenakan dua gaun di pernikahannya ini. Ya, dilansir People, dari dua gaun tersebut, salah satunya merupakan gaun bekas syuting film.
Gaun pertama merupakan gaun berkerah sweetheart neckline, potongan pundak off-the-shoulder, serta lengan berenda rancangan Zuhair Murad. Menurut Harper’s Bazaar, gaun Zuhair Murad inilah yang menjadi saksi bisu upacara sakral JLo dan Ben.
Sedangkan gaun pengantin kedua yang JLo kenakan adalah gaun putih dengan model modest, yang ternyata merupakan rancangan rumah mode Alexander McQueen. Nah, gaun inilah yang merupakan gaun lama bekas syuting JLo, yang ternyata sudah lama ia simpan di dalam lemarinya.
Gaun pengantin tanpa lengan tersebut memiliki kain bertekstur dengan jacquard detailing (tekstur kain yang didapatkan lewat tenunan), potongan rok A-Line, dengan kerah O-neck yang cukup tinggi. Bagian bodice dari gaun ini cukup ketat, sehingga memeluk pinggang JLo dengan cantik.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Saya telah memiliki gaun ini selama bertahun-tahun, dan saya telah menyimpannya. Dan kini, saya mengenakannya di hari pernikahan saya,” ucap JLo dalam sebuah video yang diunggah di newsletter pribadinya, On the JLo, sebagaimana dikutip dari People.
Menurut Vogue UK, gaun Alexander McQueen tersebut pertama kali dipasarkan pada 2015 silam. Kendati gaun ini disebut sebagai salah satu gaun bekas syuting JLo, belum diketahui dalam film mana gaun cantik ini dikenakan.
Gaun Alexander McQueen tersebut pernah dijual di Bergdorf Goodman, department store di Amerika Serikat yang menjual item-item fashion mewah. Gaun tersebut saat itu dipasarkan seharga USD 5.175, atau setara dengan Rp 77,5 juta dalam kurs saat ini (Rp 14.980 per USD 1).
ADVERTISEMENT
Ladies, saat ini, tren mengenakan gaun pengantin bekas memang tengah diminati. Menurut Vogue UK, ini merupakan salah satu upaya melangsungkan pernikahan dengan konsep yang lebih sustainable atau berkelanjutan. Di AS saja, situs-situs yang menawarkan jual-beli gaun pengantin bekas seperti The Loop dan Brides Do Good, semakin populer.
Nah, Ladies, bagaimana pendapat kamu soal gaun pengantin modest Jennifer Lopez di hari bahagianya ini?