Woman
·
25 Agustus 2020 11:28

Kampanye Penggerak Kebaikan dari Paragon untuk Bantu Indonesia Hadapi Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kampanye Penggerak Kebaikan dari Paragon untuk Bantu Indonesia Hadapi Pandemi (16102)
Nurhayati Subakat, Pendiri PT Paragon Technology and Innovation Foto: Dok. PT Paragon Technology and Innovation
Meski HUT RI ke-75 telah berlalu, namun suasana kemerdekaan nyatanya masih dirasakan oleh sebagian masyarakat dan juga beberapa pelaku usaha. Salah satunya oleh PT Paragon Technology and Innovation (Paragon), sebuah perusahaan asli Indonesia yang menaungi brand kosmetik Wardah, Make Over, dan Emina.
ADVERTISEMENT
Dalam rangka merayakan semangat kemerdekaan, Paragon mengadakan sebuah kampanye bertajuk #PenggerakKebaikan. Kampanye itu diwujudkan melalui kolaborasi dengan beberapa lembaga eksternal dan partisipasi masyarakat (baik itu masyarakat umum dan karyawan Paragon) untuk memulihkan kondisi Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi perwujudan lima karakter dari Paragon.
“Sejak awal didirikan, saya berniat untuk menjadikan perusahaan ini menjadi perusahaan yang bermanfaat baik bagi karyawan maupun masyarakat luas. Untuk menjaga niat ini terus konsisten, ada lima karakter yang saya pegang bersama anak-anak dan karyawan, yaitu Ketuhanan, Kepedulian, Kerendahan hati, Ketangguhan dan Inovasi,” papar Nurhayati Subakat, Pendiri PT Paragon Technology and Innovation, dalam Media Meeting bertajuk ‘75 Tahun Merdeka, Bergerak Bersama untuk Indonesia’, pada Senin (24/8), yang dilakukan secara virtual.
ADVERTISEMENT

Kolaborasi dengan tiga lembaga dari bidang yang berbeda

Kampanye Penggerak Kebaikan dari Paragon untuk Bantu Indonesia Hadapi Pandemi (16103)
Kampanye #PenggerakKebaikan dari PT Paragon Technology and Innovation Foto: Dok. PT Paragon Technology and Innovation
Untuk mewujudkan kampanye #PenggerakKebaikan, Paragon berkolaborasi dengan tiga lembaga eksternal; yaitu WeCare.id, Semua Murid Semua Guru, serta Indorelawan. Ketiga lembaga itu menyasar bidang yang berbeda-beda.
Kolaborasi dengan WeCare.id misalnya, menyasar bidang kesehatan dengan fokus menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit-rumah sakit di seluruh Indonesia. Sementara untuk bidang pendidikan, Paragon berkolaborasi dengan Jaringan Semua Murid Semua Guru (SMSG) untuk mengadakan berbagai program yang membantu proses belajar mengajar selama pandemi. Yang terakhir, Paragon juga berkolaborasi dengan Indorelawan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah atau kendala di masa pandemi.
Kampanye Penggerak Kebaikan dari Paragon untuk Bantu Indonesia Hadapi Pandemi (16104)
Media Meeting 75 Tahun Merdeka, Bergerak Bersama untuk Indonesia Foto: Dok. PT Paragon Technology and Innovation
Salman Subakat, selaku CEO PT Paragon Technology and Innovation, berharap bahwa kolaborasi Paragon dengan lembaga-lembaga dan partisipasi masyarakat bisa mempercepat upaya pemulihan kondisi Indonesia di tengah pandemi.
ADVERTISEMENT
“Lebih dari itu, jika kita terus bersinergi, masyarakat mendukung dan juga bangga menggunakan produk lokal, saya rasa mimpi untuk Indonesia bisa dikenal oleh dunia melalui karya-karya anak bangsanya sangat mungkin terjadi,” pungkasnya.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)