kumparan
search-gray
Woman27 Juli 2020 21:12

Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru

Konten Redaksi kumparan
Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru (31815)
Penampilan perdana Meghan Markle dan Pangeran Harry di Inggris. Foto: dok. @hrhofsussex/ Instagram
Segala hal yang berkaitan tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya selalu menarik untuk dibicarakan. Belum lama ini, sebuah buku biografi berjudul 'Finding Freedom' menjadi sorotan karena menceritakan kehidupan pribadi Pangeran Harry dan Meghan lebih detail.
ADVERTISEMENT
Buku dengan 24 bab ini ditulis oleh jurnalis Harper’s Bazaar Omid Scobie dan kontributor untuk Elle dan O, The Oprah Magazine, Carolyn Durand. Sontak, buku ini ramai dibicarakan publik karena dianggap berhasil mengungkap fakta-fakta baru seputar kehidupan Harry dan Meghan selama menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk kabar perlakuan tidak adil yang diterima Meghan.
Tak hanya itu saja, buku Finding Freedom ini juga membahas tentang awal perjalanan kisah cinta Harry dan Meghan hingga akhirnya mereka menikah pada 2018 lalu. Tetapi, pasangan ini mengaku tidak terlibat dalam pembuatan buku tersebut sehingga banyak orang yang meragukan keasliannya.
Meski demikian, menurut penulisnya, mereka telah mewawancarai dua sumber terpercaya dan mengumpulkan informasi dari 100 orang kerabat, kolega dan teman Harry serta Meghan. Lantas, seperti apa awal perjalanan cinta Harry dan Meghan? Berikut ulasan selengkapnya.
ADVERTISEMENT

1. Kencan pertama yang berlangsung selama tiga jam

Harry dan Meghan dikabarkan pertama kali berkencan di Dean Street Townhouse Soho, London. Kabarnya, kencan tersebut berlangsung selama tiga jam dengan membahas hal-hal seputar pekerjaan.
Harry banyak bercerita tentang pekerjaan amal yang dilakukannya dan berbagai perjalanannya ke Afrika. Dari sanalah, keduanya menemukan ketertarikan dan satu pemikiran untuk membuat perubahan terhadap dunia.
Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru (31816)
Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Reuters/Mark Blinch
Dari buku tersebut, disebutkan pula bahwa mereka sangat saling tertarik sama lain dan seolah berada dalam dunianya mereka sendiri. Rupanya, tak butuh waktu lama untuk melakukan kencan kedua, Harry dan Meghan dikabarkan melakukan kencan kembali keesokan harinya di tempat yang sama.

2. Harry dikabarkan sangat terpesona oleh Meghan Markle

Meski baru dekat dalam waktu singkat, kabarnya Pangeran Harry sangat terpesona oleh Meghan Markle. Seorang sumber mengatakan, Meghan adalah seseorang yang mendekati tipe idealnya. Semua kriteria pasangan ideal Harry, ada pada diri Meghan Markle.
ADVERTISEMENT

3. Meghan mengunjungi Istana Kensington setelah kencan kedua

Tak perlu waktu lama bagi Harry untuk menjalani hubungan dengan Meghan, kabarnya setelah kencan kedua, ia langsung mengajak Meghan mengunjungi Istana Kensington diam-diam. Di sana, mereka menghabiskan waktu berdua lebih santai karena tak ada banyak orang. Harry menceritakan tentang pekerjaan dan kehidupan pribadinya.
Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru (31817)
Prince Harry bersama Meghan Markle Foto: REUTERS/Toby Melville

4. Meghan diajak Harry liburan bersama, enam minggu setelah berkenalan

Tepat enam minggu setelah kunjungan Meghan ke istana, Harry meminta Meghan yang saat itu tinggal di Toronto untuk datang ke London. Meghan akhirnya datang dan menginap satu malam di Istana Kensington, kemudian esok harinya ia diajak Harry pergi ke Johannesburg, Afrika Selatan dan melanjutkan perjalanan menaiki pesawat pribadi ke Botswana untuk melakukan trip safari. Perjalanan ini secara resmi menjadi kencan ketiga mereka.
ADVERTISEMENT
"Dia (Meghan) kembali liburan dengan wajah berseri-seri dan sangat senang bisa liburan musim panas dengan Harry. Dia bilang kepada saya, tak pernah merasa seaman ini dekat dengan seseorang dalam waktu singkat," ujar salah seorang sumber yang disebut sebagai teman Meghan.
Menurut buku Finding Freedom, pada Agustus 2017, keduanya kembali lagi ke Botswana untuk berlibur sekaligus merayakan ultah Meghan ke-36. Di sanalah, kabarnya Harry dan Meghan bertunangan secara diam-diam.

5. Harry bilang 'I Love You' lebih dulu

Tak perlu waktu lama bagi Harry untuk mengatakan I Love You. Ia dikabarkan mengatakan hal tersebut di bulan ketiga saat menjalin hubungan dengan Meghan. Meghan pun langsung membalasnya dengan 'I love you, too', meski hubungan mereka terbilang instan.
Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru (31818)
Meghan Markle dan Pangeran Harry saat menghadiri pembaptisan Pangeran Louis Foto: Dominic Lipinski/REUTERS

6. Kencan diam-diam antara London - Toronto

Sejak resmi menjadi sepasang kekasih, keduanya semakin sering bertemu. Harry yang tinggal di London sengaja terbang ke Toronto untuk menemui Meghan. Pada awal menjalin hubungan, mereka sengaja menutupinya serapat mungkin. Keduanya tak ingin ada media atau paparazzi yang mengetahuinya.
ADVERTISEMENT
Tak lama setelah itu, jalinan asmaranya diketahui oleh salah satu tabloid hiburan Toronto. Harry diinformasikan oleh salah satu staf nya bahwa tabloid tersebut akan mengumumkan hubungannya dengan Meghan.
Para petugas istana meminta Harry untuk kembali ke London secepat mungkin untuk menghindari konflik dengan media setempat. Namun, Harry menolaknya.

7. Meghan Markle kecewa hubungannya dengan Harry diketahui publik

Benar saja, berita hubungan asmara Harry dan Meghan tersebar di hari berikutnya. Meghan dikabarkan kecewa atas hal ini karena merasa belum siap mendapatkan perhatian dari publik. Ia bahkan sempat bertemu dengan paparazzi yang sengaja menunggunya untuk mengambil fotonya.
Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru (31819)
Meghan Markle saat berperan sebagai Rachel Zane di serial televisi Amerika Serikat, 'Suits'. Foto: IMDb via USA Network
Meghan takut dan panik, kemudian ia melapor polisi. Tak hanya itu, media sosial pun menjadi 'neraka' untuk Meghan karena dipenuhi dengan umpatan dan cacian. Selain itu, banyak teman-temannya yang tadinya tidak akrab, tiba-tiba menghubunginya dan menanyakan kebenaran hal itu.
ADVERTISEMENT

8. Meghan menjadi bulan-bulanan tabloid

Sejak dirinya menjadi sorotan publik karena berpacaran dengan Pangeran Harry, Meghan menjadi sosok yang paling banyak dibicarakan. Bahkan, keluarganya pun menjadi bahan perbincangan.
Terlebih lagi, tabloid hiburan setempat merilis foto ibu Meghan, Doria Ragland, yang kedapatan tengah berjalan ke tempat laundry. Narasi berita tersebut ditulis seolah-olah Doria adalah perempuan yang hidupnya kesulitan. Mengetahui hal ini, Meghan memilih untuk diam walaupun ia dikatakan menangis dan terpukul.

9. Pangeran Harry menjadi 'ksatria' dan melindungi Meghan

Mengetahui kabar tersebut, Pangeran Harry pun geram dan tak tinggal diam. Ia berencana mengeluarkan pernyataan resmi, namun sayangnya saat itu pihak kerajaan baru saja mengumumkan Pangeran Charles akan pergi melakukan kunjungan kenegaraan ke Bahran di Timur Tengah.
Kisah Cinta Pangeran Harry & Meghan dari Awal Bertemu Terungkap di Buku Terbaru (31820)
Pangeran Harry dan Meghan Markle tampil santai. Foto: Instagram/@royally.sussex
Pihak kerajaan takut bahwa pernyataan dari Pangeran Harry akan menutupi berita kerajaan lainnya, termasuk juga berita kunjungan Pangeran Charles. Tetapi akhirnya, Kerajaan Inggris tetap mengumumkan kabar asmara Harry dan Meghan yang katanya ditulis sendiri oleh Pangeran Harry.
ADVERTISEMENT
20 menit sebelum diumumkan ke publik, Pangeran Charles sempat membaca isi pernyataan tersebut dan akhirnya berita tersebut menjadi sorotan utama. Meski kecewa, tetapi Pangeran Charles memahami bahwa Pangeran Harry ternyata memiliki keseriusan dalam menjaga perempuan yang dicintainya.