kumparan
search-gray
Woman30 Juli 2020 12:22

Koleksi Spesial New Normal dari IKAT Indonesia untuk Rayakan 9 Tahun Berkarya

Konten Redaksi kumparan
Koleksi Spesial New Normal dari IKAT Indonesia untuk Rayakan 9 Tahun Berkarya (148557)
New Normal Essentials set dari IKAT Indonesia by Didiet Maulana. dok. IKAT Indonesia
Berawal dari sebuah keinginan untuk mengajak generasi muda dalam mengapresiasi kain tradisional Indonesia, desainer Didiet Maulana menghadirkan label busana IKAT Indonesia pada 2011 lalu. Selama perjalanannya, IKAT Indonesia dipandang sebagai salah satu koleksi busana yang mencerminkan budaya Indonesia lewat koleksi kain tenun yang dibuat secara manual oleh para pengrajin lokal.
ADVERTISEMENT
Selama sembilan tahun pula, Didiet Maulana melalui IKAT Indonesia dipercaya oleh banyak pihak dari berbagai kalangan, termasuk selebriti, publik figur hingga perusahaan dan maskapai penerbangan, sebagai salah satu busana formal atau seragam yang dipakai sehari-hari.
Koleksi Spesial New Normal dari IKAT Indonesia untuk Rayakan 9 Tahun Berkarya (148558)
Desaine Didiet Maulana. dok. Ikat Indonesia.
Berangkat dari kesuksesan inilah, IKAT Indonesia kembali menghadirkan koleksi terbarunya yang bertepatan dengan tahun kesembilan berkarya, di mana tahun ini agak sedikit berbeda karena kita semua tengah menghadapi pandemi corona dan harus beradaptasi hidup di era new normal. Maka dari itu, IKAT Indonesia menghadirkan New Normal Essentials set, sebuah koleksi set yang berisi pouch, masker, sabun tangan cair dan cairan antiseptik serbaguna.
"Salah satu alasan saya mengeluarkan koleksi New Essential Set ini adalah memikirkan nasib dan kelangsungan hidup para pengrajin kami yang ada di berbagai daerah. Saat ini, jumlahnya ada lebih dari 3.000 pengrajin. Saya berpikir, bagaimana caranya agar mereka tetap bisa bekerja di tengah pandemi? Salah satunya melalui koleksi ini," tutur Didiet Maulana pada peluncuran New Essential Set yang dilakukan secara virtual, Rabu (29/7).
Koleksi Spesial New Normal dari IKAT Indonesia untuk Rayakan 9 Tahun Berkarya (148559)
Pouch dan masker terbuat dari kain tenun ikat dan lurik. dok. IKAT Indonesia
Tak menghilangkan DNA kain tenun sebagai bahan utama, pouch dan masker ini terbuat dari perpaduan antara kain tenun ikat dan lurik yang digunakan untuk melambangkan kekayaan budaya Indonesia. Ada empat set yang bisa dipilih, yakni Sadira dengan sentuhan ungu pink, Nida dengan nuansa beige, Kayana dan Daliya dengan dominasi warna monokrom hitam-putih yang klasik dan unisex.
ADVERTISEMENT
Pouch ini sendiri dilengkapi dengan lapisan anti air transparan untuk menjaga debu, kuman dan virus yang bisa menempel pada kain. Selain itu, masker yang warnanya senada dengan pouch yang juga dilengkapi dengan konektor masker, cocok digunakan bagi perempuan berhijab.
Untuk melengkapi koleksi New Normal Essentials, sabun tangan dan antiseptik serbaguna dengan aroma kayu cendana dihadirkan untuk menjaga kebersihan tangan Anda. Kayu Cendana sebagai salah satu minyak atsiri premium diklaim mampu membunuh virus dan bakteri, sedangkan keharuman kayu Cendana membawa kesegaran dan ketenangan.
Koleksi Spesial New Normal dari IKAT Indonesia untuk Rayakan 9 Tahun Berkarya (148560)
New Normal Essentials set juga dilengkapi dengan cairan antiseptik dan sabun cuci tangan. dok. IKAT Indonesia
Untuk saat ini, koleksi set tersebut sudah bisa didapatkan di situs resmi IKAT Indonesia. Ke depannya, Didiet Maulana berencana akan menjual koleksi ini di beberapa situs e-commerce. Bagi Anda yang tertarik mendapatkannya, pouch set ini bisa dibeli seharga Rp 359 ribu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white