Ladies, Ini yang Akan Terjadi Jika Mengenakan Ukuran Bra yang Tidak Pas

21 Oktober 2023 14:42 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Memakai Bra Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Memakai Bra Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ladies, memilih bra yang tepat sama pentingnya dengan memilih pakaian lain. Satu hal yang wajib kamu perhatikan adalah ukurannya. Sebelum membeli bra, pastikan agar kamu sudah mengetahui ukuran yang tepat.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Glam, survei yang dilakukan oleh The New York Times menunjukkan bahwa 80 persen perempuan masih menggunakan ukuran bra yang salah. Apakah kamu salah satunya, Ladies?
Perlu diketahui bahwa ukuran tubuh manusia akan selalu berubah. Maka dari itu, kamu harus memberi perhatian lebih terhadap ukuran pakaian yang kamu kenakan, termasuk pakaian dalam.
Memakai bra yang ukurannya tidak pas tentu saja tidak nyaman. Mulai dari tali yang selalu terlepas, bentuk cup yang tidak bisa menutupi payudara dengan sempurna, hingga merasa tali pengait bra yang terlalu ketat.
Ilustrasi Bra Foto: Shutterstock
Menurut Dr. Richard Gliddon, Ahli Chiropractic dan Pemilik Spine Central menyebut bahwa memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat bisa menyebabkan beberapa masalah. Mulai dari terbatasnya pergerakan tulang rusuk sampai menarik bahu ke depan sehingga bisa menyebabkan nyeri bahu. Apabila dibiarkan, maka bisa membuat postur tubuh semakin bermasalah.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Huffpost, di bawah ini adalah beberapa dampak buruk penggunaan bra yang kurang pas:
1. Nyeri bahu
2. Sakit punggung
3. Nyeri dada
4. Kulit lecet
5. Bahu terasa kencang
Ilustrasi memakai Bra. Foto: Shutter Stock
“Bra yang tidak pas berarti beban payudara dapat menyebabkan stres dan tekanan pada bahu, yang dapat menjalar hingga ke leher dan kepala,” ujar dr. Hana Patel, Dokter Umum dari Inggris.
Melihat banyaknya efek samping yang terjadi, yuk mulai sekarang pastikan agar ukuran bra yang kamu gunakan sudah tepat, Ladies!