kumparan
27 Mei 2019 13:30

Lelang Fashion Jutaan Dolar di Cannes untuk Penelitian HIV/AIDS

Kendall Jenner Cannes. Foto: AFP/ALBERTO PIZZOLI
Beberapa waktu lalu tampilan supermodel Kendall Jenner sukses mencuri perhatian saat berjalan di red carpet amfAR Gala di Cannes, Kamis (23/5).
ADVERTISEMENT
amfAR sendiri merupakan organisasi non profit yang bergerak di bidang penelitian HIV/AIDS, dan di tahun ini amfAR Gala kembali menggelar fashion show sebagai rangkaian Cannes Film Festival 2019 untuk menggalang dana amal bagi penelitian AIDS.
Dalam acara tersebut, Kendall Jenner tampil bersama top model lainnya seperti Stella Maxwell, Cindy Bruna, Winnie Harlow, Elsa Hosk, Martha Hunt, Sara Sampaio dan Josephine Skriver.
Tak sembarangan, jajaran model tersebut pun memakai gaun yang sudah dikurasi secara khusus oleh Carine Roitfeld, mantan editor in chief Vogue Paris. Bertajuk 'We Can Be Heroes Collection', gaun-gaun tersebut merupakan lansiran berbagai rumah mode dunia seperti Celine, Chanel, Dior, Fendi, Giambattista Valli, Givenchy, Gucci, Louis Vuitton dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Kendall Jenner Cannes. Foto: AFP/ALBERTO PIZZOLI
Di atas catwalk Kendall Jenner terlihat memakai gaun tulle hitam tanpa tali, dengan ekor gaun ruffle bertumpuk rancangan desainer Gimbattista Valli. Sebelumnya, di red carpet amFAR Gala di Cannes 2019, Kendall juga memakai gaun rancangan desainer asal Italia tersebut. Ia tampil memukau dalam balutan gaun tulle bertumpuk berwarna pink yang merupakan kolaborasi dari Gimbattista Valli dengan H&M.
Melansir laman People, menurut amfAR, seluruh koleksi tersebut dilelang dengan harga lebih dari USD 1,15 juta atau setara dengan Rp 16 miliar, yang berarti satu gaunnya dilelang lebih dari USD 28.000 atau Rp 403 juta.
Tak hanya busana, item lainnya yang dilelang adalah screen print yang dibubuhi tandatangan Mick Jagger dan Andy Warhol, sepeda motor dari MV Agusta dan masih banyak lagi. Malam itu amfAR mencatat setidaknya terkumpul donasi lebih dari USD 15 Juta atau setara dengan Rp 215 miliar. Hasil penjualannya pun akan didonasikan untuk menunjang riset AIDS yang diselenggarakan oleh amfAR.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan