Woman
·
13 Oktober 2020 19:10

Libatkan 500 Hewan Liar di Hari Pernikahan, Pengantin India Ini Jadi Sorotan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Libatkan 500 Hewan Liar di Hari Pernikahan, Pengantin India Ini Jadi Sorotan (32200)
Eureka Apta dan Joana, Pasangan Pengantin Asal India Foto: eureka.apta
Pernikahan di India biasanya digelar secara mewah, meriah, dan juga penuh ritual. Namun tidak begitu halnya bagi sepasang pengantin asal Indian. Mereka justru menggelar pernikahan yang terbilang tak biasa dengan memberi makan 500 hewan liar.
ADVERTISEMENT
Adalah Eureka Apta, seorang pembuat film dan istrinya, Joana, seorang dokter gigi yang mendedikasikan pernikahan mereka untuk tujuan mulia. Saat diwawancarai New India Express, keduanya mengaku membuat rencana itu karena ingin menepati janji yang telah mereka buat satu sama lain selama tiga tahun pacaran.
Pada 25 September 2020 ketika mereka mengucapkan janji pernikahan di sebuah kuil di desa Nuagaon, India, keduanya memberikan makanan berupa campuran nasi dan lauk non-vegetarian kepada hewan-hewan liar di setiap sudut kota. Namun, mereka tak memberikan makanan itu secara langsung, melainkan lewat sebuah bantuan organisasi sukarela Animal Welfare Trust Ekamara (AWTE).
Menurut pengakuan Eureka, ide untuk memberikan makanan kepada hewan-hewan saat hari bahagia itu sudah direncanakan saat mereka berpacaran. Kabarnya, mereka ingin membuat pernikahan tersebut jadi terasa lebih istimewa dan juga spesial. Karena itulah, keduanya pun rajin menabung bersama untuk misi mulia di hari pernikahan tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Eureka juga mengatakan bahwa ide untuk memberi makanan kepada hewan liar di hari pernikahannya itu merupakan salah satu cara untuk mengenang ibunya. “Kami ingin memberikan penghormatan khusus untuk ibuku yang meninggal karena kanker,” kata Eureka kepada New Indian Express.
Selain memberikan makanan kepada hewan-hewan liar, Eureka dan Joana juga berjanji untuk membantu penampungan hewan di hari pernikahannya. Itu merupakan salah satu janji pernikahan yang terbilang unik dan tak biasa.
“Janji pernikahan itu kami buat setelah awal tahun ini kami mengunjungi tempat penampungan hewan untuk pertama kali. Saat tiba di sana, kami merasa sedih melihat pemandangan hewan yang tak berdaya. Saat itulah, kami memutuskan untuk menyumbang dan membantu hewan-hewan di penampungan,” kenang Eureka.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)