Woman
·
17 September 2020 10:01

Live Now! Virtual Talk 12: Kencan Online dengan Aman di Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kencan online atau online dating mengalami peningkatan di tengah pandemi corona atau COVID-19. Ini terbukti dari banyaknya aplikasi pengembang online dating yang melaporkan adanya peningkatan dalam jumlah penggunaan dan interaksi online dating sejak Maret lalu.
ADVERTISEMENT
Namun, peningkatan tersebut justru memunculkan masalah baru, yaitu Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Bahkan Komnas Perempuan mencatat adanya peningkatan angka pelaporan kasus KBGO dari tahun 2019 hingga saat ini. Selain itu, masalah ini juga semakin diperparah, karena banyaknya orang yang tak sadar bahwa ia menjadi korban dari KBGO.
Hal inilah yang kemudian menginspirasi kumparan untuk menghadirkan tema “Kencan Online dengan Aman di Masa Pandemi” pada Virtual Talk Episode 12 yang akan tayang pada hari ini, Kamis (17/9) pukul 15.00 WIB.
Virtual Talk sendiri merupakan sebuah wadah diskusi yang mengedukasi mengenai tantangan-tantangan yang kita hadapi di tengah pandemi corona. Program ini, mengajak kita agar tetap #kuatbersama menjalani tantangan yang ada.
Live Now! Virtual Talk 12: Kencan Online dengan Aman di Masa Pandemi (34875)
Materi Poster Virtual Talk Episode 12 Foto: kumparan
Dalam sesi Virtual Talk kali ini, akan hadir Dwi Ayu Kartika Sari, Koordinator Divisi Pemantauan Komnas Perempuan. Dwi Ayu sendiri akan menjelaskan lebih detail mengenai tipe-tipe kekerasan dari KBGO, termasuk di platform online dating, hingga siapa saja orang yang paling rentan menjadi korban KBGO.
ADVERTISEMENT
Selain itu akan hadir juga Jacklyn, Dating Coach dari Lunch Actually, sebuah platform biro jodoh, yang akan memberikan beberapa tips atau cara aman berkencan online di masa pandemi agar terhindar dari KBGO.
Bagaimana Ladies, penasaran untuk mendengar bahasan seputar kencan online dengan aman di masa pandemi langsung dari ahlinya? Untuk itu, jangan lewatkan Virtual Talk Episode 12 ini. Untuk memudahkan Anda menyaksikan live streaming nanti, Anda bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop Anda. Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)