L’Oréal Paris Dukung Kemajuan Perempuan Lewat Program Stellar Power Accelerator

13 Januari 2022 19:35
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
L’Oréal Paris Dukung Kemajuan Perempuan Lewat Program Stellar Power Accelerator (474099)
zoom-in-whitePerbesar
LOreal Paris Dukung Kemajuan Perempuan Lewat Program Stellar Power Accelerator. Foto: Dok. Loreal Indonesia
Ladies, tahukah kamu kalau peran perempuan Indonesia dalam kewirausahaan termasuk yang terbesar di Asia Tenggara? Ya, hal tersebut disebutkan dalam survei bertajuk 'Advancing Women in Entrepreneurship' yang dilakukan oleh Google-Kantar tahun 2020. Penelitian tersebut menemukan bahwa 49 persen perempuan menyatakan telah memiliki bisnis yang mereka jalankan sendiri, sementara 45 persen mengaku baru ingin berwirausaha.
ADVERTISEMENT
Kemudian survei tersebut juga menemukan fakta bahwa delapan dari 10 perempuan yang sudah atau ingin berwirausaha di Indonesia mengungkapkan keinginan mereka untuk meningkatkan keterampilan dalam menjalankan bisnis, seperti keterampilan berbisnis, pengelolaan uang, dan keterampilan digital. Sayangnya, meski angka partisipasi perempuan Indonesia di bidang kewirausahaan tercatat paling tinggi di Asia Tenggara, mereka masih terganjal sejumlah stigma dan stereotip untuk mewujudkan impiannya.
L’Oréal Paris Dukung Kemajuan Perempuan Lewat Program Stellar Power Accelerator (474100)
zoom-in-whitePerbesar
Co-Founder Stellar Women Aliya Tjakraamidjaja, Maria Adina Brand General Manager L’Oréal Paris, dan Co-Founder Stellar Women Samira Shihab. Foto: Dok. Loreal Indonesia
Sebagai merek kecantikan yang tidak sekadar menghadirkan produk, L'Oreal Paris di Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perempuan untuk mewujudkan mimpi. Lewat kolaborasi terbaru, L'Oreal Paris resmi menjadi mitra utama program Stellar Power Accelerator 2022 yang diselenggarakan oleh Stellar Women, komunitas yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya. Sejak didirikan sekitar tiga tahun lalu, Stellar Women banyak membantu perempuan, terutama mereka yang berkecimpung di dunia kewirausahaan dalam mengembangkan potensi diri dan bisnis mereka.
ADVERTISEMENT
"Di L’Oréal Paris, kami percaya bahwa setiap perempuan berharga, berhak untuk merasa percaya diri dalam mengekspresikan diri, dan berani menggapai impian di bidang apa pun yang kita pilih. Untuk itu, L’Oréal Paris berkomitmen mendukung kemajuan perempuan Indonesia bersama dengan mitra terbaru kami, Stellar Women karena kami memiliki misi yang sama," ungkap Maria Adina Brand General Manager L’Oréal Paris dalam acara peresmian Stellar Power Accelerator 2022 Powered by L’Oréal Paris pada Rabu (12/1).
Adina juga melanjutkan bahwa dirinya yakin perempuan Indonesia memiliki kesempatan yang tidak terbatas, sama seperti laki-laki. "Saya sendiri meyakini bahwa kemungkinannya itu tidak terbatas (untuk perempuan). You can be a C level, you can be a founder, you can be business owner dan dalam waktu yang bersamaan, kamu juga bisa menjadi ibu dan istri yang baik," jelasnya.
ADVERTISEMENT

Program Utama Stellar Power Accelerator 2022

L’Oréal Paris Dukung Kemajuan Perempuan Lewat Program Stellar Power Accelerator (474101)
zoom-in-whitePerbesar
LOreal Paris Dukung Kemajuan Perempuan Lewat Program Stellar Power Accelerator. Foto: Dok. Loreal Indonesia
Stellar Power Accelerator 2022 Powered by L’Oréal Paris sendiri akan berlangsung selama delapan minggu, mulai dari 18 Januari hingga 8 Maret 2022. Ini merupakan tahun kedua Stellar Power Accelerator diselenggarakan. Sejak awal dibentuk, program ini fokus untuk mendukung perempuan dalam mewujudkan potensi terbesar mereka.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Di tahun kedua ini, kami antusias untuk menyambut perempuan-perempuan dengan visi di Stellar Power Accelerator. Tahun lalu animonya sangat luar biasa dan ini bisa dilihat dari perkembangan para alumni di 2021. Ini merupakan aksi nyata Stellar Women untuk memberdayakan sekaligus mendukung pemimpin perempuan mewujudkan potensi terbesarnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional," Samira Shihab.
Di tahun kedua ini, ada tiga program utama yang bisa kamu ikuti Ladies. Kamu bisa mempelajari segala hal tentang bisnis secara komprehensif bersama para narasumber dalam Kelas Stellar Power Accelerator.
ADVERTISEMENT
Pada kelas ini, Ladies bisa mengikuti puluhan sesi dengan topik menarik bersama lebih dari 45 perempuan inspiratif dari berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah Najwa Shihab, Founder Narasi; Cinta Laura, L’Oréal Paris Spokesperson, Aktris, Penyanyi, Aktivis Sosial; Uma Hapsari, Founder of Amazara.id; Teresa Wibowo, CEO RupaRupa; Dinda Puspitasari, Illustrator; Prita Ghozie, CEO ZAP Finance; Lisa Widodo, COO Blibli dan masih banyak lagi.
Buat kamu yang ingin ikut tapi takut jadwalnya tidak sesuai dengan agenda harian, Ladies tak perlu khawatir. Kelas Stellar Power Accelerator ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa malam pukul 18.00 - 20.30 WIB.
Selain itu, ada juga sesi Mentorship yang berlaku untuk 300 peserta terpilih. Pada program Mentorship ini kamu bisa saling berbagi pengalaman dan motivasi dengan sesama peserta dan sekitar 20 mentor womenpreneur sebanyak empat kali pertemuan selama Stellar Power Accelerator 2022 berlangsung.
ADVERTISEMENT
Menariknya lagi, Stellar Power Accelerator juga memberikan dukungan pendanaan bagi perempuan pengusaha melalui program Demo Day. Peserta yang lolos tahap kurasi proposal bisnis, memiliki kesempatan untuk menunjukkan inovasi bisnisnya di hadapan para juri, yang merupakan investor dan pebisnis berpengalaman. Para pemenang Demo Day akan mendapatkan hadiah tunai total Rp 50 juta. Demo Day ini bertujuan agar perempuan lebih berani dan percaya diri mengembangkan bisnis mereka.
Nah, buat para Ladies yang tak sabar ingin mengikuti program Stellar Power Accelerator 2022, kamu bisa membeli tiketnya secara resmi di situs Stellar Women. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan tiketnya di e-commerce Blibli yang juga menjadi mitra Stellar Power Accelerator 2022 Powered by L’Oréal Paris.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020