Woman
·
20 November 2020 17:10

Meghan Markle Akui Bocorkan Informasi ke Penulis Buku Finding Freedom

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meghan Markle Akui Bocorkan Informasi ke Penulis Buku Finding Freedom (4846)
Meghan Markle saat berada Robert Clack School di Essex. Foto: AFP/BEN STANSALL
Pada Agustus lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry menjadi sorotan banyak publik karena kabar-kabar baru seputar kehidupan mereka yang dipaparkan dalam buku Finding Freedom.
ADVERTISEMENT
Buku yang ditulis oleh jurnalis Harper’s Bazaar Omid Scobie dan kontributor untuk Elle dan O, The Oprah Magazine, Carolyn Durand ini menyuguhkan cerita lain yang tak kalah kontroversial dari pemberitaan dan buku biografi lain yang berkaitan dengan kehidupan pasangan Sussex.
Saat buku ini diluncurkan dan dibahas oleh media internasional, kabarnya pihak anggota keluarga Kerajaan Inggris merasa kecewa lantaran buku tersebut terkesan hanya membahas dari sisi Meghan saja. Terkait hal ini, pihak Meghan Markle dan Pangeran Harry mengaku sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan buku tersebut.
Namun melansir Style Craze, baru-baru ini Meghan melalui pengacaranya mengaku memberikan sejumlah informasi penting pada para penulis Finding Freedom. Fakta ini terungkap dalam dokumen baru yang diserahkan ke Pengadilan Tinggi pada Rabu (18/11) sebagai bagian dari tuntutan hukum yang sedang berlangsung terhadap Associated Newspapers, perusahaan induk dari Mail on Sunday.
Meghan Markle Akui Bocorkan Informasi ke Penulis Buku Finding Freedom (4847)
Pangeran Harry dan Meghan Markle, di Commonwealth Day, di London. Foto: AFP/POOL/PHIL HARRIS
Dokumen tersebut mengonfirmasi bahwa perempuan 39 tahun ini membagikan detail cerita yang bersifat pribadi dengan seorang teman yang ia izinkan untuk berbicara langsung dengan para penulis buku Finding Freedom.
ADVERTISEMENT
Menurut pengacaranya, Meghan khawatir tentang narasi soal hubungan perselisihannya dengan sang ayah. Meghan takut cerita tersebut disalahartikan lagi oleh media.
Sebelumnya, Meghan dan ayahnya, Thomas Markle, memang sudah dikenal tidak memiliki hubungan yang baik. Hal ini terbukti sejak Meghan mempersiapkan pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 2018 lalu. Thomas dan kedua kakak tiri Meghan tidak diundang dalam pernikahan tersebut.
Meghan Markle Akui Bocorkan Informasi ke Penulis Buku Finding Freedom (4848)
Meghan Markle dan Thomas Markle. Foto: Dok. Promiflash
Begitu pun saat Meghan melahirkan Archie Harrison, ia tak mengikutsertakan sang ayah saat proses pembaptisan Archie. Pada dasarnya, segala hal yang menyangkut kehidupan pribadi Meghan, tidak ada kehadiran sang ayah di dalamnya.
Perseteruan ini rupanya berawal dari awal tahun 2018, ketika kabar pertunangan Meghan dan Pangeran Harry sukses mencuri perhatian publik. Saat itu, sebuah situs asal Inggris, Mail Online, mempublikasikan surat pribadi yang dikirim Meghan kepada Ayahnya.
ADVERTISEMENT
Sang Ayah dikabarkan haus publisitas dan ingin menaikkan pamornya dengan mendompleng nama sang anak. Meghan yang mengetahui hal ini dikabarkan kecewa dan melancarkan aksi hukumnya dengan menuntut Mail on Sunday.
Jadi tak heran kalau ibu dari Archie ini sangat khawatir jika nantinya cerita mengenai hubungannya dengan sang ayah ditulis tidak dengan berdasarkan fakta yang sesungguhnya.