kumparan
7 September 2019 18:00

Meghan Markle Berikan Penghormatan untuk Fotografer Peter Lindbergh

Meghan Markle dan Peter Lindbergh Foto: Instagram @sussexroyal
Meghan Markle memberikan penghormatan pada fotografer terkenal asal Jerman, Peter Lindbergh melalui akun Instagram @sussexroyal pada Selasa (5/9) lalu. Meghan mengenang sang fotografer yang meninggal di usia 74 tahun dengan foto hitam putih. Terlihat Peter Lindbergh sedang merangkul Duchess of Sussex dalam foto yang diunggahnya.
ADVERTISEMENT
Melalui caption-nya, Meghan memuji fotografer kelahiran Prancis karena karyanya yang selalu mengambil sisi keindahan secara natural.
“Karyanya dipuja secara global karena menangkap esensi subjek dan mendorong kecantikan ideal yang sehat, menghindari photoshop, dan lebih memilih kecantikan alami dengan meminimalkan riasan,” tulisnya.
Sebelum meninggal, Peter sempat bekerja sama dengan Meghan untuk sampul majalah Vogue Inggris edisi September. Istri dari Pangeran Harry memilih Peter untuk memotret 12 perempuan dalam tajuk ‘Forces for Change’ di mana dalam edisi ini Meghan Markle menjadi editor tamu.
“Tidak ada fotografer lain yang bisa membuat proyek ini menjadi lebih hidup,” lanjutnya.
Mengutip The Guardian, dalam perjalanan kariernya Peter dianggap telah meluncurkan era supermodel pada 90-an. Ia memotret Naomi Campbell, Linda Evangelista, hingga Cindy Crawford untuk model sampul Vogue Inggris tahun 1990.
ADVERTISEMENT
Peter juga menjadi fotografer pertama yang tiga kali bekerja sama dengan kalender glamor Pirelli asal Inggris pada 1996, 2002, dan 2017.
Peter Lindbergh mempunyai talenta yang kuat. Selain menjadi fotografer fashion, Peter sempat membuat sampul album Beyonce pada 2008 yang bertajuk ‘I Am… Sasha Fierce’. Peter kerap memotret dengan konsep hitam putih, salah satunya pemotretan Madonna sebagai penghormatan untuk penari dan koreografer legendaris Martha Graham asal Amerika Serikat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan